Mengagumi Keindahan Arsitektur Masjid 99 Kubah di Kota Makassar

Masjid 99 Kubah Makassar
Masjid 99 Kubah Makassar

TURISIAN.com – Kota Makassar kini punya tambahan objek wisata religi berupa masjid dengan arsitektur yang megah dan mengagumkan. Namanya Masjid 99 Kubah, dengan arsitektur karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Lokasi masjid ini berada di tepi Pantai Losari yang merupakan ikon wisata Makassar, Sulawesi Selatan. Sehingga Sobat Turisian bisa mengunjungi dua objek wisata Makassar yang memesona sekaligus.

Pesona Masjid 99 Kubah Makassar akan tampak sangat indah di kala senja menjelang momen-momen sang surya terbenam. Jadi kalau Sobat Turisian ingin datang ke tempat ini, lebih baik saat sore hari sambil menanti azan Magrib dan udaranya pun tak terlalu panas.

Ketika memasuki Ramadan, masjid ini akan lebih ramai lagi pengunjungnya. Bahkan menjadi objek wisata religi unggulan masyarakat. Selain sebagai tempat ibadah, banyak juga pengunjung yang datang karena keunikan bangunannya.

Nama & Konsep Masjid 99 Kubah Makassar

Nama masjid ini sesuai dengan jumlah kubahnya sebanyak 99 buah, mengikuti Asmaul Husna. Nama-nama yang baik milik Allah SWT yang terdapat di dalam Alquran dengan jumlah 99 nama.

Baca juga: 5 Tempat Makan Coto Makassar Rekomended di Kota Asalnya

Ada dua konsep pada pembangunan masjid ini, yaitu Habluminallah dan Habluminannas. Makna dari Habluminallah adalah hubungan umat dengan Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan Habluminannas adalah hubungan antar umat atau hubungan sesama manusia.

Daya Tarik Masjid 99 Kubah Makassar

Kini masjid ini menjadi destinasi baru di Kota Makassar yang digemari pengunjung wisata religi. Desainnya sangat megah dengan kubah berjumlah 99 yang menjadi keunikannya. Corak warnanya cukup mencolok, meliputi warna kuning, orange, dan merah.

Setelah puas mengeksplorasi objek wisata religi Makassar ini, Sobat Turisian bisa beristirahat sembari mengisi perut di kawasan masjid ini. Tempatnya di sebuah foodcourt yang menyajikan aneka kuliner lezat. Masjid ini pun lengkap dengan sarana olahraga yang bisa masyarakat nikmati.

Baca juga: Yuk Piknik ke Lego-Lego CPI Makassar, Banyak Hal Menarik Lho!

Untuk menuju Masjid 99 Kubah, akses dan rutenya juga sangat mudah Sobat Turisian jangkau. Lokasinya tepat berada di kawasan Center Point Of Indonesia. Masjid ini juga sangat kontras terlihat dari seberang Anjungan Pantai Losari.*

 

 

Pos terkait