Yuk Piknik ke Lego-Lego CPI Makassar, Banyak Hal Menarik Lho!

Lego-Lego CPI Makassar
Kawasan Lego-Lego CPI, Kota Makassar. (Source: Dispar Makassar)

TURISIAN.com – Ikon wisata Kota Makassar terus bertambah dengan berbagai daya tariknya. Tak hanya populer dengan Pantai Losari, kini bermunculan banyak destinasi wisata menarik yang wajib Sobat Turisian kunjungi. Salah satu yang terbilang baru ada tempat wisata Lego-Lego CPI (Centre Point of Indonesia).

Saat memasuki area ini, Sobat Turisian akan melewati bundaran dan juga jembatan CPI yang biasanya ramai pesepeda saat sore hari. Tampilannya sangat memesona dengan sentuhan pernak-pernik unik. Seperti lampu yang bergelantungan, tempat duduk beragam bentuk, hingga taman bermain untuk anak. Cantik juga buat spot swafoto Sobat Turisian!

Walaupun terbilang masih baru, Lego-Lego CPI Makassar saat ini sudah menjelma sebagai spot favorit warga. Daya tarik lainnya, di tempat wisata Makassar ini berdiri kokoh Masjid 99 Kubah dengan arsitekturnya yang indah dan megah.

Lego-Lego CPI Kota Makassar ini sendiri mengabungkan konsep taman bermain, tempat olahraga, dan wisata kuliner. Kawasan ini hadir sebagai tempat bersantai keluarga dan berburu kuliner khas Makassar. Pokoknya Sobat Turisian akan puas dan nyaman di sini karena komplet dan banyak hal menarik.

Baca juga: Tiga Spot Sunset di Makassar yang Terbaik dengan Suasana Eksotis

Destinasi wisata kota ini berada di atas tanah tumbuh dan menjadi kawasan wisata water front city dengan pemandangan pantai dan Kota Makassar. Di tempat ini Sobat Turisian pun bisa menikmati fasilitas lengkap. Seperti sarana olahraga, di antarnya jalur sepeda, pejalan kaki, dan olahraga lari.

Daya Tarik Lego-Lego CPI Makassar

Hal menarik lainnya, tersedia lokasi wisata kuliner tepat di pinggir pantai. Tenant di Lego-Lego menghadirkan berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari jajanan kekinian hingga makanan khas coto Makassar dan Pisang Epe. Sobat Turisian jamin senang makan di sini dengan sajian pemandangan sekitar yang memukau.

Kala sore hari, Sobat Turisian bisa menikmati sunset yang eksotis dan indah di spot Sunset Quay yang berada di lokasi CPI. Spotnya pun langsung mengarah ke posisi sang surya tenggelam, dengan latar hamparan laut yang bersih. Berhiaskan lalu-lalang Kapal Pinisi dan perahu nelayan yang menambah serunya suasana senja di Makassar.

Lokasi dan akses menuju ke destinasi wisata ini mudah dijangkau. Sehingga membuat Lego-Lego menjadi pilihan favorit warga untuk bersantai bersama keluarga, sambil menikmati suasana pantai. Banyak juga spot foto yang estetik dan instagrammable.

Baca juga: Referensi Kedai Street Food Paling Ngehits di Makassar

Objek wisata Lego-Lego CPI Makassar ini, buka setiap Senin hingga Jumat. Mulai dari pukul 12:00 WITA sampai dengan pukul 22:00 WITA. Khusus Sabtu dan Minggu buka lebih panjang waktuya, dari pukul 07:00-23:30 WITA.*

 

Pos terkait