Tiga Spot Sunset di Makassar yang Terbaik dengan Suasana Eksotis

Spot Sunset Makassar
Pantai Losari salah satu spot sunset di Makassar. (Source: Dispar Makassar )

TURISIAN.com – Ada banyak spot sunset terbaik di Makassar yang menyajikan suasana eksotis dan romantis. Cocok buat Sobat Turisian pecinta sunset dan para anak senja untuk nongkrong asik bareng teman-teman.

Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan yang dijuluki Pintu Gerbang Indonesia Timur ini memiliki banyak spot untuk menikmati senja. Berikut ini ada tiga spot sunset di Makassar yang rekomended banget buat daftar kunjungan Sobat Turisian saat liburan di kota ini.

1. Pantai Indah Bosowa Makassar

Spot sunset di Makassar yang satu ini terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tempat ini menjadi favorit anak muda Makassar untuk menikmati senja bersama teman, sahabat, keluarga, maupun orang-orang tercinta.

Tempatnya pun cukup bersih dengan pemandangan terbuka laut serta hamparan pasir khas pinggir pantai. Bakal bikin Sobat Turisian betah berlama-lama di sini menghabiskan waktu.

Di Pantai Bosowa tersedia pula fasilitas kafe untuk menikmati minuman dingin dengan berbagai kudapan. Ada juga fasilitas penunjang wisata lainnya, seperti toilet, area parkir, dan musala.

2. Pelabuhan Paotere Makassar

Objek wisata sunset berikut ini memanga agak sedikit berbeda dari tempat yang lain. Pelabuhan Paotere merupakan pusat perniagaan nelayan di Makassar yang tentu menarik untuk Sobat Turisian kunjungi.

Baca juga: Terpesona dengan Keindahan Alam Pulau Samalona, Surga Bahari di Makassar

Di sini, Sobat Turisian tidak hanya menikmati suguhan pemandangan sunset yang indah. Tapi juga dapat menyaksikan deretan Kapal Pinisi yang melegenda berjejer di pinggiran pelabuhan.

Pelabuhan Paotere sudah ada sejak tahun 1991 dan kini telah menjadi kawasan wisata bahari. Di spot sunset Makassar ini, Sobat Turisian dapat menikmati pemandangan dengan gaya klasik pada era modern. Pemandangan yang mendominasi tempat ini yakni berupa kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan.

Di samping pemandangan itu, di tempat ini Sobat Turisian pun bisa melihat aktivitas para nelayan pada dini hari yang sedang menjajakan ikan hasil dari tangkapannya di lautan. Di waktu-watu inilah, objek wisata bahari ini ramai pengunjung.

3. Pantai Losari Makassar

Objek wisata ini pun termasuk salah satu spot terbaik menikmati sunset di Makassar. Pantai Losari pun telah lama terkenal sebagai ikon kota ini. Spot bersejarah yang mengikuti perkembangan kota berjuluk Kota Daeng.

Di area ini, Sobat Turisian bisa merasakan hembusan angin sambil menikmati penganan seperti Pisang Epe’. Kudapan khas Sulawesi Selatan ini berupa pisang bakar yang gepeng dengan lumuran gula merah cair, serta campuran buah durian. Saat ini juga tersedia varian topping yang lebih modern seperti keju, sirup, dan lainnya.

Baca juga: Tiga Masjid Unik di Makassar dengan Bangunan yang Indah Memukau

Tempat ini masih menjadi primadona para wisatawan untuk menghabiskan waktu sore di kota Makassar. Selain itu juga menjadi kawasan berkumpulnya komunitas-komunitas di Kota Makassar. HIngga sering menjadi venue event-event lokal maupun event akbar internasional seperti F8.*

 

Pos terkait