Trip Petualangan Seru Menuju Curug Cihear Banten yang Menakjubkan

Curug Cihear Banten
Curug Cihear di Kabupaten Lebak, Banten. (Dispar Banten)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang punya hobi petualangan di alam, wajib coba berpetualang menuju Curug Cihear di Kabupaten Lebak, Banten. Pesona keindahan curug atau air terjun ini sungguh menakjubkan.

Curug Cihear yang terletak di bagian selatan Kabupaten Lebak ini, memiliki ketinggian sekitar 28 meter dengan lebar kurang lebih 6 meter. Hal inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan yang memiliki hobi menjelajah wisata alam.

Objek wisata alam ini berada di Gunung Leutik, termasuk di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di area wisata alam Banten tersebut terdapat pula Sungai Ciberang yang terkenal sebagai wisata arung jeram. Wah Sobat Turisian bisa sekalian nih menikmati dua daya tarik wisata sekaligus dalam satu tempat.

Baca juga: Sensasi Arung Jeram di Sungai Ciberang Banten Cukup Menantang dan Seru

Suasana sekitar Curug Cihear Banten ini juga sudah pasti sejuk karena berada di kawasan pegunungan. Sangat bagus buat merelaksasi tubuh yang lelah akibat rutinitas sehari-hari. Jamin deh tubuh dan pikiran Sobat Turisian bisa fresh lagi kalau datang ke tempat ini.

Rute & Lokasi Curug Cihear Banten

Terkait rute menuju Curug Cihear Banten ini banyak jalurnya yang bisa Sobat Turisian pilih. Dari Ibu Kota Jakarta, kalian akan menempuh jarak sekitar 100 kilometer melalui Balaraja. Atau 8o kilometer dari Serang melalui Pandeglang dan Rangkasbitung.

Sedangkan dari arah timur, Sobat Turisian bisa  menuju Curug Cihear dengan melewati Bogor dengan jarak tempuh lebih kurang 3-4 jam. Melalui trayek Bogor – Leuwiliang – Jasinga – Cipanas – Kampung Muhara, Lebak Gedong.

Kemudian kalau Sobat Turisian dari  arah Barat, bisa melewati Rangkasbitung dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam. Lewat jurusan Rangkasbitung – Sajira – Cipanas – Kampung Muhara, Lebak Gedong.

Selanjutnya dari Kampung Muhara, perjalanan berlanjut melalui rute pendakian sejauh 5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Dan 1,5 kilometer dari Desa Cigobang, waktunya sekitar 1 Jam.

Baca juga: Lepas Kepenatan dengan Bersantai Ria di Bukit Curahem Shorea Forest Lebak

Akses yang memadai tersebut tentunya bisa memudahkan Sobat Turisian untuk bisa berkunjung ke Curug Cihear Banten dengan mudah. Jangan lupa ajak teman-teman biar petualangannya lebih seru lagi ya, Sob!*

 

Pos terkait