Museum History of Java Yogyakarta Kenalkan Sejarah Jawa Lewat Teknologi AR

Museum History of Java
Museum History of Java di Bantul, Yogyakarta. (Source: Dispar Bantul)

TURISIAN.com – Kalau liburan ke Bantul, jangan lupa mampir ke Museum History of Java. Di tempat ini, Sobat Turisian bisa mengenal budaya dan sejarah Jawa melalui teknologi Augmented Reality (AR).

Museum ini berlokasi di Jalan Parangtritis KM. 5 Tarudan, Kelurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Begitu memasuki tempat wisata edukasi ini, Sobat Turisian akan diajak untuk merasakan sensasi lain saat berkunjung ke sebuah museum karena adanya teknologi AR.

Kehadiran museum canggih ini bertujuan untuk menceritakan secara lengkap tentang budaya dan sejarah  Pulau Jawa. Mulai dari 2,5 juta tahun sebelum Masehi, lalu masa kejayaan kerajaan di tanah Jawa, hingga kebudayaan Jawa di masa kini. Wah mantap nih, Sobat Turisian jadi tambah wawasannya!

Baca juga: Cari Tempat Liburan Keluarga yang Asyik? Datang Aja ke Desa Wisata Candran Bantul!

Hebatnya lagi, Museum History of Java merupakan satu-satunya museum di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan teknologi AR. Dengan teknologi AR ini, belajar budaya dan sejarah Jawa menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Daya Tarik Museum History of Java Yogyakarta

Informasi soal tokoh sejarah, benda, dan hewan purba akan muncul di papan edukasi yang ada di museum ini. Untuk merasakan teknologi ini, Sobat Turisian harus lebih dahulu menggunduh aplikasi di Playstore lewat smartphone Android.

Selain itu, arsitektur bangunannya pun cukup keren, mirip bangunan Museum Louvre di Paris, Prancis. Di tempat wisata Bantul ini juga terdapat video mapping dan arena swafoto bertema Kampung Selfie Mataraman. Hasilnya pasti keren banget buat menambah koleksi di sosial media Sobat Turisian.

Jam Buka & Tiket Museum History of Java Yogyakarta

Objek wisata museum ini buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

Baca juga: Berburu Kelezatan Ayam Ingkung, Makanan Tradisonal Khas Bantul

Untuk harga tiketnya Rp30 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp50 ribu untuk wisatawan mancanegara. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah mendapatkan 6 paket wisata Museum Hostory of Java.

Pos terkait