Sensasi Arung Jeram di Sungai Ciberang Banten Cukup Menantang dan Seru

Arung Jeram Sungai Ciberang
Arung Jeram Sungai Ciberang Banten. (Source: Disbudpar Banten)

TURISIAN.com – Aktivitas wisata olahraga arung jeram (rafting) kini kian banyak peminatnya, meski menegangkan tapi kegiatan ini sangat seru dilakukan. Salah satu wahana arung jeram yang menarik ada di Banten, tepatnya di Sungai Ciberang.

Lokasi spot wisata arung jeram Sungai Ciberang terletak di Kampung Muhara, Desa Ciladeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Pengelolaannya di bawah Banten Rafting Ciberang (BRC), yang anggotanya merupakan orang-orang profesional dan telah lama bergelut di bidang rafting.

Sensasi arung jeram di Banten ini, bisa Sobat Turisian nikmati sambil melihat pemandangan alam yang masih asri di sepanjang sungai. Pada dasarnya, tempat wisata arung jeram Sungai Ciberang ini merupakan suatu wilayah yang berada di bawah

Soal harga arung jeram di Sungai Berang ini, masih terjangkau. Dipatok tergantung dari tingkat kesulitan serta jarak yang akan peserta tempuh. Sobat Turisian jamin enjoy dan menikmati olah raga arung jeram di tempat ini.

Di sepanjang aliran sungai, Sobat Turisian juga akan menemukan tebing yang indah dengan hiasan alami pepohon. Selain itu, juga akan melihat pemandangan sawah serta perkebunan yang menghijau dan mampu menjadikan daya tarik pengunjung yang menikmati wisata arung jeram ini.

Fasilitas di Arung Jeram Sungai Ciberang

Pihak pengelola telah menyediakan 4 paket arung jeram Sungai Ciberang yang bisa Sobat Turisian pilih untuk mencobanya. Untuk paket pertama dengan jarak tempuh yang mencapai 700 meter yang akan memakan waktu selama 20 menit, biayanya sebesar Rp 50.000 untuk setiap orang.

Baca juga: Lepas Kepenatan dengan Bersantai Ria di Bukit Curahem Shorea Forest Lebak

Paket kedua akan menyusuri sungai sepanjang 10 km dengan biaya per orangnya mencapai Rp 185.000 dan waktu tempuhnya mencapai 2 jam. Kemudian paket tiga menawarkan aliran sungai sepanjang 25 km dengan waktu tempuh selama 5 jam dengan biaya sekitar Rp 350.000 per orang.

Nah untuk paket yang keempat, Sobat Turisian akan menempuh jarak 11 km dengan biaya sebesar Rp 205.000 per orang. Istimewanya, kalian akan mendapatkan minuman kelapa muda.

Wisata rafting di Sungai Ciberang, Banten ini merupakan wisata alam yang mampu memacu adrenalin Sobat Turisian. Serta menyajikan keindahan alam sepanjang sungai yang mampu menghipnotis para peserta rafting.

Rute ke Lokasi Arung Jeram Sungai Ciberang

Akses untuk mencapai tempat wisata ini, terdapat beberapa rute yang bisa Sobat Turisian tempuh. Bagi Sobat Turisian yang berasal dari Jakarta, bisa melalui tol Jogorawi hingga keluar di Sentul Selatan.

Setelah keluar dari Sentul Selatan, lalu belok kanan hingga mencapai gerbong tol Sentul Barat. Perjalanan berlanjut hingga sampai di wilayah Warung Jambu dan belok kiri menuju perumahan Jasinga.

Baca juga: Pulau Dua Banten Sajikan Keindahan Alam dan Atraksi Ribuan Burung

Saat tiba di Bunderan Cipanas, lalu belok kanan untuk menuju Pondok Pesantren La-Tansa. Teruskan menuju ke arah Lebak Gedong hingga mencapai lokasi BRC (Banten Rafting Ciberang).*

Pos terkait