Lepas Kepenatan dengan Bersantai Ria di Bukit Curahem Shorea Forest Lebak

Bukit Curahem Shorea Forest Lebak
Salah satu sudut di Bukit Curahem Shorea Forest Lebak, Banten. (Source: Dispar Kab. Lebak)

TURISIAN.com – Akhir pekan saatnya untuk kabur sejenak dari rutinitas dan berburu tempat yang asyik buat relaksasi. Dengan suasana alami dan jauh dari keramaian. Nah di Banten ada tempat yang cocok dan wajib Sobat Turisian kunjungi, namanya Bukit Curahem Shorea Forest di Kabupaten Lebak.

Bukit Curahem Shorea Forest merupakan titik tertinggi di wilayah perbukitan blok Hutan Curahem, Lebak. Kata ‘Shorea’ sendiri berasal dari Bahasa Latin yang berarti meranti dan forest. Maksudnya, di hutan ini banyak tumbuh pohon meranti. Ada kurang lebih 34 jenis pohon meranti.

Objek wisata Banten ini terletak di ketinggian 800 mdpl, sehingga udaranya cukup sejuk dengan suasana masih alami. Lanskap bentangan alamnya sangat luas dan indah memesona. Pesonanya akan memanjakan mata Sobat Turisian saat berkunjung ke sini.

Lebih menarik di kala senja karena Sobat Turisian bisa menikmati pesona sunset yang eksotis. Ciamik banget buat latar foto instagenik kalian. Anak senja wajib datang ke sini!

Baca juga: Wisata Kebun Teh Cikuya Lebak, Keindahan Alam yang Menenangkan Jiwa

Begitu pula saat pagi hari, suasana bukit ini juga indah karena ada momen sunrise. Dua sajian alam tersebut pun menjadi daya tarik utama destinasi wisata Bukit Curahem Shorea Forest ini.

Tak hanya pesona alam, Bukit Curahem Lebak juga mempunyai spot selfie, rumah pohon, coffee shop, dan warung kuliner. Menu andalan yang mesti Sobat Turisian yaitu nasi liwet lengkap dengan lauk pauk sesuai permintaan.

Fasilitas Bukit Curahem Lebak

Tempat wisata Bukit Curahem Lebak sudah punya fasilitas penunjang dan wahana wisata alam yang cukup lengkap. Seperti gazebo, toilet, musala, area parkir, meeting outdoor tradisional, homestay, camping ground dengan fasilitas sewa tendanya.

Kawasan ini pun buka 24 jam. Bagi Sobat Turisian yang ingin hunting sunrise bisa datang sebelum pukul 04.30 WIB dan sunset di sore hari sekitar pukul 17.45 WIB. Jika ingin mendapat keindahan dua fenomena alam ini sekaligus, lebih baik Sobat Turisian memilih berkemah di sana.

Lokasi Bukit Curahem Shorea Forest

Berkunjung ke tempat wisata alam Bukit Curahem Lebak cukup mudah. Sebab letaknya mudah dijangkau dan berada di pinggir jalur utama Jalan Raya Gunungkencana ke Malingping. Berjarak sekitar 45,2 km dari pusat kota Lebak.

Baca juga: Pulau Dua Banten Sajikan Keindahan Alam dan Atraksi Ribuan Burung

Sobat Turisian akan menempuh waktu perjalanan sekitar 50 menit dari kota Rangkasbitung. Kurang lebih 10 menit dari Kantor Kecamatan Gunungkencana yang berjarak 3,8 km.

Bisa menempuhnya menggunakan kendaraan mobil atau motor. Jika Sobat Turisian tak memakai kendaraan pribadi, bisa memilih naik angkutan umum, seperti DAMRI dan moda lainnya yang tersedia.*

 

 

 

 

Pos terkait