Tebing Koja Kandang Godzilla, Destinasi Wisata Instagramable di Tangerang

Kandang Godzilla
Panorama alam di sekitar Tabing Koja Kandang Godzilla, Tangerang. Foto: iStock

TURISIAN.com – Menyebut nama Tangerang, orang akan berpikir banyak pabrik-pabrik dan industri. Jadi kemana orang Tangerang berwisata? Lalu apa pula itu Kandang Godzilla?

Eits … jangan salah, Sobat Turisian. Ketika kalian  berwisata ke Tangerang ada destinasi menarik lho.

Namanya, Tebing Koja atau sering juga pengunjung menyebutknya Kandang Godzilla. Ih, serem ya, namanya seperti monster yang menakutkan, hahaha.

Salah kalau, Sobat Turisian beranggapan demikian. Godzilla juga cuma makhluk rekaan film semata. Sedangkan, tempat ini tidak ada reptil sebesar Godzilla. Jadi, nama Kandang Godzilla karena hanya ingin menarik pengunjung aja.

BACA JUGA: 5 Tempat Hunting Foto yang Instagramable di Tangerang, Dimana itu?

Jika kita melihat dari view yang tepat akan terlihat tebing batu yang memiliki bentuk seperti monster kadal. Mirip seperti dengan godzilla yang ada di film Hollywood. Mungkin hal ini yang menjadi alasan, sebutannya jadi Godzilla.

Lokasi Kandang Godzilla

Lokasi Tebing Koja Kandang Godzilla ini berada di Desa Cikuya, Solear, Tangerang, Banten.

Dari Jakarta, kalian bisa naik kereta api tujuan Tigaraksa. Setelah tiba ke stasiun Tigaraksa, kamu bisa lanjut ke Tebing Koja dengan menggunakan angkot.

Jika kamu berkunjung kesana, kamu akan mendapat suguhan  pemandang yang memesona. Hamparan sawah dan pedesaan terbentang begitu asri.

BACA JUGA: Tiga Tempat Wisata di Kota Tangerang, Cocok Buat Jalan-Jalan di Akhir Pekan

Warna hijau mendominasi ketika sawah baru saja masuk musim tanam. Dan ketika panen akan berubah jadi kekuningan.

Pesona tebing-tebing yang eksotis dan kolam dibawahnya dengan air yang hijau pekat membuat kamu ingin betah berlama-lama.

Seolah kita memasuki suatu tempat antah berantah. Perpaduan yang sangat memesona ini yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Wisatawan disuguhi pemandangan sepanjang area tebing dengan pemandangan alam yang masih perawan.

BACA JUGA: Pesona Tebing Koja Tangerang yang Eksotis, Jadi Favorit Wisata Selfie

Untuk mendapatkan momen indah di Tebing Koja, kamu bisa datang saat sore ketika langit sedang cerah. Awan yang tertutup polusi memancarkan sinar matahari yang indah dan memukau.

Benar-benar pemandangan yang sempurna, sayang kalau dilewatkan begitu saja, Guys.

Melihat Moment Indah Saat Sunrise

Sebenarnya momen indah yang bisa diambil bukan hanya saat matahari terbenam, tapi bisa juga pada saat matahari terbit (Sunrise)

Saat matahari terbit akan terasa alami, bisa melihat kabut tipis dengan udara yang sejuk. Saat matahari terbit berpadu dengan bulir-bulir embun di padi akan membuat foto-fotomu instagramble, Guys.

BACA JUGA: Wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 Sudah Buka Kembali, Berapa Tiket Masuknya?

Pemandangan yang memukau ini bukan terjadi begitu saja. Dulu adalah sebuah tempat galian pasir alami. Orang mengambil pasir di lokasi ini dengan cangkul bukan dengan mesin.

Setelah pasir tidak diambil lagi maka jadilah seperti sekarang.

Sobat Turisian,  penasaran dengan destinasi wisata baru  Tangerang kan. Yuk, jadwalkan akhir pekan ini buat kamu mengunjunginya.

Selain memesona, tidak perlu merogoh kantong lebih dalam. Jangan sampai keduluan teman, ya!

***

 

Pos terkait