Tiga Tempat Wisata di Kota Tangerang, Cocok Buat Jalan-Jalan di Akhir Pekan

wisata kota tangerang
Taman Potret di Kota Tangerang, Banten.

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang berencana menghabiskan libur akhir pekan di wilayah perkotaan, bisa pilih tempat wisata di Kota Tangerang, Banten sebagai tujuan. Ada banyak spot wisata menarik di kota ini yang cocok untuk jalan-jalan akhir pekan bareng keluarga atau teman.

Dari sekian banyak banyak lokasi wisata sebagai pilihan, berikut ini ada rekomendasi tiga tempat wisata Kota Tangerang yang wajib Sobat Turisian datangi. Mulai dari taman tematik, wisata kuliner, hingga objek wisata alam.

1. Taman Potret Kota Tangerang

Tempat wisata Kota Tangerang yang satu ini merupakan sebuah taman yang asri di tengah kota. Pilihan tepat buat Sobat Turisian yang ingin bersantai di luar ruangan bareng sama orang-orang terdekat. Sembari melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Taman Potret Tangerang ini juga memiliki fasilitas playground. Jadi, cocok juga dikunjungi bareng anak-anak. Sesuai namanya, taman ini juga menarik sebagai tempat wisata foto cantik dan instagenik.

Baca juga: Pesona Tebing Koja Tangerang yang Eksotis, Jadi Favorit Wisata Selfie

Sobat Turisian bisa pilih spot foto dengan latar belakang patung-patung artistiknya. Ada replika kapal pinisi, penari, hingga kuda nil yang lagi berendam.

2. Pasar Lama Tangerang

Wisata Kota tangerang

Saat berada di Kota Tangerang, menarik juga untuk mengunjungi Pasar Lama Tangerang.  Tempat ini terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Kota Tangerang.

Di sini Sobat Turisian bisa berburu makanan berat, aneka minuman, sampai jajanan tradisional dan kekinian yang enak-enak. Pasar ini sebenarnya buka dari pagi sampai tengah malam, namun biasanya ramai pengunjung ketika sore hingga malam.

3. Situ Cipondoh Tangerang

wisata kota tangerang

Objek wisata Kota Tangerang ini rekomended banget buat tujuan jalan-jalan menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Situ Cipondoh ini menyajikan panorama alam yang indah dan suasana asri penuh ketenangan.

Sobat Turisian pun bisa jalan-jalan atau keliling danau dengan naik bebek kayuh atau sepeda air. Kalau sudah lelah, Sobat Turisian tinggal istirahat sambil mengisi perut dengan jajanan di warung-warung kuliner di sekitar Situ Cipondoh.

Di samping daya tarik wisatanya, tempat wisata Kota Tangerang ini juga mudah untuk Sobat Turisian akses. Jika berangkat dari Jakarta, cukup ikuti rute menuju Tangerang lewat Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Kemudian lanjutkan dengan menyusuri Jalan Tol Tangerang-Merak. Setelah berkendara kurang lebih 10 menit, keluar dari tol dan masuk ke Jalan Nean Saba.

Baca juga: Pulau Cangkir yang Indah, Jadi Wisata Religi Populer di Tangerang

Dari jalan itu, lalu belok kiri pada persimpangan pertama ke Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Selanjutnya belok kiri lagi ke Jalan Jali. Terakhir, masuk ke Jalan Kampong Haji Jali yang mengarah langsung ke situ.

Untuk akses yang paling cepat, Sobat Turisian bisa melalui Jalan Tol Jakarta-Merak, baik dari arah Alam Sutera, Kebon Nanas, atau Karang Tengah. Selain itu, angkutan umum juga tersedia untuk mencapai Situ Cipondoh, Tangerang.*

 

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait