Sensasi Pacu Adrenalin Lewat Surfing di Pantai Medewi Jembrana Bali

Surfing Pantai Medewi Bali
Surfing Pantai Medewi, Jembrana, Bali. (Source: Pemkab Jembrana)

TURISIAN.com – Pulau Dewata memang menjadi surganya buat Sobat Turisian pecinta wisata olahraga ekstrem surfing atau selancar. Sensasi menjajal ombak di pantai-pantai Bali memang punya kesan tersendiri. Termasuk kala mencoba surfing di Pantai Medewi, Kabupaten Jembrana, Bali.

Aktivitas surfing di Pantai Medewi ini cocok bagi Sobat Turisian yang baru memulai selancar maupun yang sudah mahir. Objek pantai di kawasan Bali bagian barat ini juga termasuk spot surfing terbaik di Pulau Bali.

Selain ombaknya menantang para peselancar, destinasi wisata yang terletak di Desa Medewi Pekutatan ini pun memiliki panorama alam yang indah. Dengan suasana yang tenang karena masih jarang wisatawan datang. Wilayah desa ini pun tidak terlalu luas.

Hampir sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Desa Medewi Pekutatan adalah wisatawan yang ingin melakukan aktivitas surfing. Lantas buat Sobat Turisian yang tidak bisa surfing, juga bisa menikmati pesona alam dan ketenangan di Pantai Medewi. Pas banget buat kalian yang mencari tempat untuk refreshing atau healing.

Baca juga: Yuk Nikmati Pesona Taman Nasional Bali Barat dengan Keunikan Flora dan Faunanya!

Selain itu, desa dan pantai ini menjadi pilihan tepat bagi Sobat Turisian yang ingin melihat suasana asli Pulau Bali, sebelum adanya perkembangan pariwisata seperti saat ini. Di Desa Medewi Pekutatan ini, Sobat Turisian akan merasakan suasana pedesaan yang begitu kental, udaranya segar, dan terbebas dari polusi.

Lokasi & Rute Pantai Medewi Jembrana

Objek wisata pantai dan spot surfing ini berlokasi di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Wilayah kabupaten paling barat di Pulau Dewata.

Untuk menuju ke Pantai Medewi, Sobat Turisian bisa berangkat dari Kota Denpasar dengan menempuh perjalanan sejauh 72 km. Perkiraan waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam perjalanan berkendara.

Akses kendaraan pun cukup mudah untuk masuk kawasan Pantai Medewi ini. Sebab lokasi pantai berada hanya 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar ke Gilimanuk.

Baca juga: Inilah 5 Destinasi Wisata Olahraga di Indonesia yang Wajib Dicoba Keseruannya

Sepanjang perjalanan, Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan hamparan sawah di sisi kiri dan kanan jalan. Jika menjelang musim panen, pemandangan padi yang menguning akan tampak begitu indah. Gimana Sob, menarik kan? So tunggu apalagi langsung rencanakan berlibur ke sini akhir pekan nanti!*

Pos terkait