Inilah 5 Destinasi Wisata Olahraga di Indonesia yang Wajib Dicoba Keseruannya

destinasi wisata olahraga Indonesia
Selancar di Pantai Kuta Bali

TURISIAN.com – Indonesia yang memiliki alam yang memesona, hingga melahirkan banyak objek wisata alam yang juga menarik dijadikan sebagai destinasi wisata olahraga. Selain bikin raga Sobat Turisian jadi bugar, destinasi wisata olahraga di Indonesia menjadi pilihan tepat melepas penat.

Di berbagai destinasi wisata olahraga Indonesia ini, Sobat Turisian pun bisa sekaligus menikmati keindahan alam yang memesona. Berikut ini ada lima destinasi wisata olahraga Indonesia yang patut Sobat Turisian kunjungi untuk berolahraga dengan suasana yang berbeda!

1. Bersepeda di Candi Prambanan, Yogyakarta

Bagi Sobat Turisian yang punya hobi main sepeda, saatnya gowes sepeda kalian, sembari eksplor indahnya Candi Prambanan. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini memiliki bangunan megah dan panorama eksotis yang enak Sobat Turisian nikmati sambil bersepeda.

Sekelilingnya terdapat pepohonan yang rindang dengan udara yang masih sejuk. Jamin betah dan nyaman sepedahan di candi ini. Jangan lupa ajak keluarga atau teman biar tambah asik ke destinasi wisata olahraga ini.

2. Mendaki di Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Aktivitas mendaki gunung memang terlihat melelahkan, tapi semuanya akan terbayarkan saat melihat indahnya alam di sekeliling rute pendakian. Seperti di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Sobat Turisian akan merasakan udara sejuk khas pegunungan dengan alam yang asri dan memanjakan mata hingga sampai puncak. Jangan lewatkan juga pemandangan sunset ciamik dengan melewati berbagai jalur pendakian Bukit Cinta, Bukit Mentigen, atau Penanjakan.

3. Selancar di Pantai Kuta, Bali

Pulau Dewata juga menawarkan berbagai destinasi wisata olahraga yang menarik untuk Sobat Turisian coba. Salah satunya olahraga selancar yang cocok bagi Sobat Turisian pecinta surfing.

Baca juga: 6 Destinasi Touring Sepeda Motor di Indonesia yang Seru dan Memacu Adrenalin

Ada satu spot selancar di Bali yang masuk tempat terbaik di dunia. Tempatnya di Pantai Kuta yang siap memacu adrenalin Sobat Turisian menaklukkan ombak cantik di pantai ini.

Jangan khawatir jika kamu belum mahir berselancar, karena ada tutor yang siap membimbing Sobat Turisian. Selain itu, kalian juga bisa menyewa perlengkapan berselancar di sini.

4. Yoga di Pantai Seger, Lombok

Buat Sobat Turisian yang menyukai olahraga yoga untuk mencari ketenangan dan keseimbangan wajib datang ke Pantai Seger, Lombok, NTB. Cukup bermodalkan matras yoga, Sobat Turisian sudah bisa melakuka yoga sambil menikmati pemandangan di destinasi wisata olahraga Indonesia ini.

Pantai Seger menyajikan keindahan alam yang memukau dan suasana yang damai. Sehingga kegiatan yoga Sobat Turisian menjadi lebih nyaman, rileks, dan lebih fokus. Tambah semilir angin dan suara deburan ombak yang bikin jiwa tenang.

5. Menyelam di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Nama Wakatobi memang sudah terkenal sebagi objek wisata alam yang menakjubkan. Kawasan yang terdiri dari Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko ini, juga menjadi surga bagi para penyelam dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Yuk Coba Nikmati 5 Aktivitas Wisata Olahraga di Mandalika Lombok Berikut Ini!

Keindahan alam bawah lautnya yang memesona pasti bikin Sobat Turisian makin semangat buat menyelam dan berlama-lama di bawah air. Saat menyelam di destinasi wisata olahraga Indonesia ini Sobat Turisian bisa bertemu beragam jenis ikan dan hewan laut lainnya.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait