Yuk Coba Nikmati 5 Aktivitas Wisata Olahraga di Mandalika Lombok Berikut Ini!

Wisata olahraga Mandlika
Olahraga sepeda santai berlatar pantai di Mandalika. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Berkat ajang MotoGP 2022, nama Mandalika, Lombok semakin tenar hingga ke mancanegara. Namun di luar event internasional tersebut, Mandalika memang memiliki potensi wisata alam yang mengagumkan. Termasuk aktivitas wisata olahraga di Mandalika cukup menarik untuk dicoba..

Berbagai aktivitas wisata olah raga atau sport tourism bisa dilakukan di Mandalika. Berolahraga di sana bukan seperti olahraga biasa di tempat lain. Namun terasa lebih puas, nyaman, dan menyegarkan badan karena bisa sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Sobat Turisian bisa mencoba 5 rekomendasi aktivitas sport tourism atau wisata olahraga di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berikut ini! Untuk menyehatkan tubuh, pikiran, dan jiwa.

1. Sepeda santai sambil menikmati lanskap alam

Bagi Sobat Turisian yang hobi bersepeda, Mandalika menjadi pilihan tepat. Di sana, bisa bersepeda santai di pagi hari atau sore sambil menikmati indahnya lanskap alam di sekitar Mandalika.

Destinasi super prioritas ini memang menjadi tempat terbaik untuk kegiatan sport tourism karena infrastrukturnya pun sudah sangat memadai. Bahkan, Pemerintah NTB telah memiliki agenda event kelas dunia berupa balap sepeda internasional L’Etape yang merupakan bagian dari Tour de France.

2. Berenang di Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan menjadi salah satu wisata alam unggulan Mandalika Lombok. Selain menyajikan lanskap pantai yang memesona, di Pantai Tanjung Aan ini Sobat Turisian bisa merasakan sensasi segarnya berenang di air laut yang jernih.

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel di Mandalika Lombok Pas untuk Liburan dan Nonton MotoGP

Setelah puas berenang, bisa duduk santai di atas hamparan pasir putih yang bersih. Sambil menikmati keindahan alam berlatar perbukitan nan hijau.

3. Jogging dengan latar pantai yang indah
wisata olahraga Mandalika
Jogging dengan latar pantai yang indah. (indonesia.travel)

Olahraga jogging atau lari santai menjadi pilihan aktivitas olahraga yang menarik dan mudah melakukannya di sekitar Mandlika. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu senggang saat pagi atau sore hari kala berlibur di sana.

Pos terkait