Pesona Tebing Koja Tangerang yang Eksotis, Jadi Favorit Wisata Selfie

Tebing koja
Lanskap Tebing Koja tampak eksotis. (Dispar Banten)

TURISIAN.com – Tangerang kini memiliki objek wisata yang ngehits di kalangan pecinta wisata selfie atau fotografi. Tempatnya dikenal dengan nama Tebing Koja atau Tebing kopo Maja. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Tebing Godzilla.

Tebing Koja berlokasi di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Destinasi wisata alam ini kian terkenal dan menjadi spot foto favorit yang instagrammable.

Lanskap tebing-tebing batu ini tampak eksotis dan memesona. Banyak yang menyamakannya dengan latar kandang Godzilla, di film animasi Godzilla Jepang. Hingga tak sedikit yang mengenalnya sebagai Tebing Godzilla.

Berdasarkan cerita masyarakat setempat, wisata Tebing Koja mulanya sebagai lahan galian pasir seluas 2 hektare. Namun setelah ditinggalkan para penambang karena tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar.

Baca juga: Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Saat tiba di sana, pengunjung akan disuguhi tebing-tebing tanah dan batu yang menjulang tinggi. Dihiasi panorama hamparan sawah, tampak memanjakan mata. Bagi pecinta fotografi alam, wajib datang ke Tebing Koja.

Letak objek wisata ini tak terlalu jauh dari jalan raya sehingga cukup mudah ditemukan. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang sangat terjangkau, sekitar 5 ribu rupiah per orang. Namun jangan heran, fasilitas di sana belum selengkap destinasi wisata pada umumnya karena belum dikelola secara maksimal.

Akses & Lokasi

Destinasi wisata Tebing Godzilla ini terletak di Jalan Cireundeu, Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya lumayan jauh dari pusat Kota Tangerang, kira-kira berjarak sekitar 42 km. Meski demikian, tempat tersebut tetap dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Rute menuju ke sana, apabila memakai transportasi pribadi seperti motor atau mobil, dapat mengikuti petunjuk lokasi di google maps dengan pencarian “Tebing Koja atau Tebing Godzilla Tangerang”.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Jika menggunakan angkutan umum, tersedia moda commuterline dan turun di Stasiun Tigaraksa. Dari stasiun perjalanan diteruskan dengan ojek pangakalan maupun ojek online jika ada. Kemudian berhenti di lokasi Tebing Koja. Di sepanjang perjalanan tersebut, wisatawan akan disuguhi panorama alam pedesaan yang tenang dan asri.*

 

 

Pos terkait