TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

TWA Angke kapuk
Deretan cottage di TWA Angke Kapuk. (source: jakartamangrove.id)

TURISIAN.com – Sibuknya rutinitas di Kota Jakarta membuat siapa pun bisa merasa penat hingga bikin stress, butuh tempat yang bikin fresh jiwa dan pikiran. Nah di bagian utara Jakarta ternyata ada tempat wisata yang pas buat relaksasi. Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk tempatnya!

TWA Angke Kapuk bisa membuat nyaman dan memanjakan mata dengan suasana alam yang asri serta hamparan hijau mangrove. Sobat  Turisian pasti betah dan tak akan kapok untuk datang ke tempat ini lagi.

Tempat wisata alam Jakarta tersebut sudah ada sejak zaman Kolonial Belanda. Tepatnya pada tahun 1939. Lokasinya pun masih seputaran Jakarta, berada di Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Angke Kapuk sendiri pada dasarnya sebuah area ekosistem mangrove dan menjadi rumah bagi ratusan hewan mengagumkan. Seperti Elang Laut Perut Putih dan Bangau Abu-abu. Wow menarik kan Sobat Turisian, di kota besar Jakarta masih ada tempat seperti ini!

Suasana alam dan udaranya juga masih segar jauh dari polusi dan hiruk pikuk khas perkotaan. Jadi cocok buat terapi tubuh atau self healing, setelah lelah beraktivitas di kehidupan metropolitan. Begitu tiba di Taman Wisata Angke Kapuk dan melihat keindahan alam di sana, perasaan menyenangkan akan mengalir di setiap bagian tubuh.

Baca juga: 5 Kuliner Tradisional Betawi yang Melegenda dan Masih Bisa Dinikmati di Jakarta

Selain itu, banyak hal lain yang Sobat Turisian bisa menikmatinya. Seperti menaiki menara pengamatan burung dan melihat lanskap panorama sekitar yang sangat indah. Dapat juga menyewa perahu untuk berkeliling area mangrove.

Fasilitas & Tiket Masuk Angke Kapuk

Jika hanya ingin bersantai ria, bisa memilih untuk duduk-duduk manja di salah satu kafe di sana. Sambil menikmati secangkir kopi dan memandang keindahan hutan bakau.

Sobat Turisian juga bisa menginap di tempat ini. Tersedia beberapa penginapan dengan bangunan unik dari kayu dan dilengkapi fasilitasnya yang baik. Harganya pun masih ramah di kantong, Sob!

Nah, khusus buat membahagiakan pasangan yang baru menikah, pengelola siapkan paket bulan madu. Ada makan malam bersama pasangan tercinta dalam suasana matahari terbenam di kala senja yang romantis.

Bersumber dari laman jakarta-tourism.go.id, tempat wisata TWA Angke Kapuk buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Baca juga: Wisata Kekinian ala Dusun Semilir Semarang dengan Spot-spot Instagrammable

Sobat Turisian yang ingin menuju ke sana dan tanpa membawa kendaraan pribadi, bisa naik Bus Transjakarta Balai Kota – Pantai Indah Kapuk (PIK/1A). Kemudian turun di Halte Buddha Tzu Chi dan jalan kaki sejauh 200 meter menuju lokasi.*

 

 

Pos terkait