Pantai Grigak Gunungkidul yang Memukau dengan Sajian Embung di Atas Gunung

Pantai Grigak
View lanskap Pantai Grigak dari atas Embung Grigak, Gunungkidul, DIY. (iStock)

TURISIAN.com – Liburan di Gunungkidul, Yogyakarta sudah tentu target utama kunjungan Sobat Turisian yaitu deretan pantai yang memukau dan memesona. Dari pantai yang sudah ramai hingga yang masih alami juga ada. Seperti Pantai Grigak salah satunya.

Objek wisata alam di Gunungkidul tersebut menyajikan pesona alam yang masih asri dan belum ramai pengunjung. Namun meski begitu panorama alamnya sangat memukau. Hingga wajar kalau pantai ini banyak yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi.

Di tempat ini, Sobat Turisian bisa memanjakan mata dengan panorama keindahan alamnya. Kemudian suasananya yang tenang bakal membuat kalian betah dan nyaman. Terutama bagi kalian yang sedang ingin healing atau melepas kepenatan.

Bagi Sobat Turisian pecinta objek wisata pantai dengan hamparan pasir putih, Pantai Grigak Yogyakarta ini memang bukanlah pilihan yang tepat. Sebab pantai yang satu ini tidak berpasir, tapi menyajikan beragam terumbu karang sebagai daya tariknya.

Baca juga: Pantai Ngandong Gunungkidul yang Memesona dan Menenangkan Pikiran

Tak hanya itu, pantai ini juga cocok untuk menikmati keindahan senja di sore hari dan sunrise di saat pagi. Hunting foto pun menjadi aktivitas wajib saat berkunjung ke sini. Pehobi fotografi bakalan suka mengambil spot-spot bernuansa alam. Begitu pun para pecinta selfie bisa menambah koleksi foto-foto instagenic-nya di sini.

Selain keindahan hamparan laut yang berpadu indah dengan terumbu karang, kini kawasan wisata Pantai Grigak Gunungkidul ini punya daya tarik baru. Namanya Embung Grigak yang terletak sekitar 30-40 meter dari bibir laut dan menghadap ke arah pantai. Pemandangan dari atas embung ini pun bakal membuat kalian terpana.

Lokasi & Akses Menuju Pantai Grigak

Destinasi wisata pantai ini terletak di Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Jalur menuju ke sana masih sangat minim petunjuk arah. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor sedikitnya wisatawan.

Baca juga: Berburu Sunrise di Gunung Ireng Yogyakarta, Ada Gubuk Kayu yang Instagenik!

Untuk menjangkau Pantai Grigak ini, Sobat Turisian dapat menggunakan kendaraan bermotor. Akan lebih nyaman, jika kalian memakai kendaraan pribadi atau rental. Karena untuk transportasi umum menuju pantai ini masih cukup sulit.*

 

Pos terkait