Asyiknya Liburan di Grand Watudodol Banyuwangi yang Banyak Daya Tariknya

Grand Watudodol
Grand Watudodol Banyuwangi. (Source: Disbudpar Banyuwangi)

TURISIAN.com – Grand Watudodol (GWD) di Banyuwangi merupakan kawasan wisata bahari unggulan dengan banyak sajian daya tarik wisata. Namun yang utamanya, objek wisata pantai dengan panorama alam berlatar Selat Bali yang cantik.

Tempat wisata Grand Watudodol yang luar biasa ini sangat nyaman buat Sobat Turisian yang ingin beristirahat sejenak dan berlibur bersama keluarga. Ciri khasnya deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi di beberapa spot. Tersedia pula beberapa gazebo dan bangku, sebagai tempat untuk kalian ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Di destinasi wisata Pantai Grand Watudodol ini, Sobat Turisian bisa menikmati indahnya sunrise terbaik di Banyuwagi. Ketika momen itu pun, kalian bisa menyaksikan para nelayan yang sudah mulai mengembangkan layarnya untuk berlabuh. Perpaduan perahu nelayan dan sinar matahari terbit, menciptakan suasana syahdu.

Kalau ingin lebih seru lagi, Sobat Turisian dari objek wisata ini bisa menyeberang ke Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan. Tempat ini menjadi meeting point untuk penyeberangan ke dua pulau tersebut. Titiknya di utara gerbang masuk GWD.

Setelah renovasi pada tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah membangun amphitheater di area Grand Watudodol. Berfungi sebagai gelanggang terbuka untuk pertunjukan seni dan budaya. Juga menjadi salah satu spot foto yang instagramable bagi para pengunjung. Cocok buat menambah koleksi foto-foto di akun medsos kalian.

Baca juga: Mengurai Pesona Kawah Ijen, Destinasi Wisata Banyuwangi yang Mendunia

Tak sampai di situ, pengelola Grand Watudodol (GWD) juga menawarkan sejumlah paket wisata dengan sejumlah aktivitas seru. Seperti menyelam, snorkeling, fishing, hingga camping di tepi pantai.

Hal menarik lainnya, terdapat fasilitas toilet berkonsep green arsitek yang membuat kesan natural semakin terasa. Banyaknya tumbuhan hijau di antara dinding sebelum masuk ke toilet seperti nuansa di taman yang asri.

Lokasi & Rute ke Grand Watudodol Banyuwangi

Destinasi wisata bahari Banyuwangi yang satu ini, berlokasi di Parasputih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 07:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB.

Jarak ke Pantai Grand Watudodol dari Alun-Alun Kabupaten Banyuwangi berjarak 16,4 km dengan waktu tempuh kurang lebih 33 menit. Rutenya, Sobat Turisian bisa melalui Jalan Nasional III dan Jalan Raya Pantura.

Baca juga: 5 Camilan Khas Banyuwangi, Pas Buat Teman Minum Teh atau Ngopi

Dari Alun-Alun Kota Banyuwangi ambil Jl. Sritanjung kemudian belok kiri menuju Jl. Nasional III. Dengan terus menyusuri Jl. Susuit Tubun dan ambil Jl. Sayu Wiwit. Lalu ke Jalan Letjen DI Panjaitan menuju Jl. Nasional III di Lateng. Dari situ tinggal teruskan ke Jl. Raya Pantura di Parasputih hingga tiba di Grand Watudodol.*

 

Pos terkait