Pantai Larangan Tegal dengan Hidden Gem yang Menawan

Pantai Larangan Tegal
Pantai Larangan Tegal. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Jawa Tengah memiliki Pantai Utara yang membentang dan tersebar dari Brebes di bagian barat hingga Rembang di bagian timur. Deretan pantainya menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Pantainya landai dan luas, ombak lautnya lebih tenang, sehingga cocok untuk wisata bersama keluarga. Salah satunya Pantai Larangan di Kabupaten Tegal.

Saat berwisata di destinasi pantai di Kabupaten Tegal ini, Sobat Turisian akan merasakan udara yang sejuk. Pasalnya di sini banyak tumbuh deretan pohon cemara yang juga menambah keindahan pantai tersebut.

Ketika pagi hari, paparan sinar mentari dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin D dalam tubuh dengan berjemur. Lalu saat siang atau jelang sore, Sobat Turisian dapat berteduh di bawah pohon cemara yang banyak tumbuh di area Pantai Larangan, sambil menanti momen sang surya tenggelam.

Selain itu, bibir pantai yang luas membuat siapa saja leluasa untuk mengeksplor objek wisata pantai ini. Apalagi anak-anak pasti senang dan jangan lupa membawa mainan cetakan pasirnya. Kegiatan yang sederhana namun bikin bahagia.

Aktivitas lainnya, Sobat Turisian bisa jalan-jalan di tepi pantai sembari menikmati suara deburan ombak dan angin semilir. Kalau lagi mager, bisa pilih duduk-duduk santai dengan alas tikar di bawah pohon cemara untuk menikmati keindahan panorama alam sekitarnya.

Baca juga: Enaknya Tahu Aci Khas Tegal, Makanan yang Pas Buat Ngemil Sore

Semua aktivitas seru di Pantai Larangan, Sobat Turisian bisa ditemani minuman air kelapa yang segar. Namun ciri khas di sini ada sajian teh hangat khas Tegal yang tak boleh kalian lewatkan untuk menemani senja.

Hidden Gem Karang Jeruk di Pantai Larangan

Di luar keindahan pantainya, tempat wisata bahari Tegal ini pun menyimpan spot hidden gem yang Belum banyak orang ketahui. Yaitu spot Karang Jeruk, sebuah gugusan karang yang bentuknya menyerupai jeruk.

Karang Jeruk menjadi spot pilihan para pemancing di Pantai Larangan Tegal ini. Biasanya mereka menyewa kapal untuk menuju ke sana dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan dari pantai tersebut.

Ikon yang menjadi kekhasan Karang Jeruk berupa Menara Suar pada posisi barat daya karang tersebut. Selain sebagai spot memancing, spot ini juga cocok untuk kegiatan snorkeling.

Lokasi & Rute ke Pantai Larangan Tegal

Meski letaknya agak tersembunyi, tapi pantai ini mudah untuk Sobat Turisian akses. Lokasinya di pinggir Jalan Raya Tegal – Pemalang, masuk wilayah Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sobat Turisian kalau menjangkaunya dari arah Kota Tegal, sebelum lampu lalu lintas perempatan pos polisi Larangan kalian belok kiri menyusuri Jalan Bandeng. Sekitar 500 meter kemudian akan menemui gerbang masuk Pantai Larangan.

Sepanjang jalan menuju objek wisata pantai ini, Sobat Turisian akan menjumpai tambak dan pohon bakau berjejer di tepiannya. Aktivitas warga yang sedang menjemur ikan juga menarik untuk Sobat Turisian saksikan.

Baca juga: Wana Wisata Prabanlintang, Tempat Piknik Asik Kekinian di Kabupaten Tegal

Untuk tiket masuk ke Pantai Larangan, harganya sangat terjangkau, hanya Rp2000 per orang. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah ya Sob!*

 

Pos terkait