Wana Wisata Prabanlintang, Tempat Piknik Asik Kekinian di Kabupaten Tegal

Wana Wisata Prabanlintang
Wana Wisata Prabanlintang. Kabupaten Tegal. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Sobat Turisian yang sedang mencari tempat untuk piknik asik bersama keluarga, coba deh berkunjung ke Wana Wisata Prabanlintang. Tempat wisata alam terbuka ini berlokasi di Desa Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Untuk menuju Wana Wisata Prabanlintang, Sobat Turisian akan menempuh perjalanan sekitar 45-60 menit dari Alun-Alun Slawi, ibu kota Kabupaten Tegal. Akses menuju objek wisata ini butuh kehati-hatian, lantaran jalan di beberapa titik lumayan sempit.

Bahkan sebagian jalannya, ada juga cukup ekstrem dan kondisinya rusak. Jika ingin berlibur ke sini, sangat tak disarankan menggunakan bus atau kendaraan besar.

Berada di tengah rimbunnya hutan pinus Perhutani, Wana Wisata Prabanlintang menyajikan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Selain itu, destinasi wisata ini pun ramah di kantong. Pengunjung dapat berswafoto ria dengan aneka macam spot ciamik dengan biaya murah sekitar Rp5 ribu per orang.

Baca juga: Pantai Alam Indah, Tempat Asik Buat Nongkrong Sore di Kota Tegal

Di tempat wisata Tegal ini, Sobat Turisian bisa menjajal spot foto untuk stok foto-foto instagrammable. Ada spot jembatan gantung, musala dengan desain miniatur Taj Mahal, spot mini danau, serta aneka spot swafoto lainnya.

Wahana di Wana Wisata Prabanlintang

Tak hanya itu, bagi Sobat Turisian yang suka memacu adrenalin, pihak pengelola juga menyediakan sarana flying fox. Wahana Flying fox ini pun dapat dinikmati anak-anak maupun dewasa, dengan harga tiket mulai dari Rp.10 ribu saja.

Selain flying fox, Sobat Turisian bisa mencoba sensasi naik ATV untuk mengelilingi wana wisata ini dengan nuansa berbeda ala jiwa petualang. Untuk jelajah menyusuri Prabanlintang dengan menggunakan ATV ini, Sobat Turisian hanya cukup merogoh kocek sekitar 15 sampai 25 ribu rupiah, tergantung jarak tempuhnya.

Berbagi fasilitas pendukung lainnya pun sudah tersedia dan memadai. Seperti children playground, warung kopi dengan harga terjangkau, toilet, musala, area parkir, dan lainnya. Jika ingin bersantai bersama keluarga, Sobat Turisian bisa juga menyewa karpet untuk menikmati kesejukan Prabanlintang di bawah rimbunnya pohon pinus.

Baca juga: Enaknya Tahu Aci Khas Tegal, Makanan yang Pas Buat Ngemil Sore

Satu yang perlu diacungi jempol dari pengelolaan wana wisata ini, tempatnya yang terlihat bersih dan rapi. Kebersihan alam sekitarnya pun menjadikan pemandangan latar belakang hutan pinus ini semakin segar dengan warna hijau yang memanjakan mata.*

Pos terkait