Ayo Ikuti Jakarta Heritage Trails, Wisata Kota Tua!

Jakarta Heritage Trails

TURISIAN.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Jakarta, Komunitas Historia Indonesia (KHI) bersama Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan wisata sejarah. Bertajuk “Jakarta Heritage Trails: Wisata Kota Tua Jakarta”.

Kegiatan berwisata ke situs-situs sejarah di DKI Jakarta ini akang mengangkat tema “Kota Benteng Batavia”. Event pariwisata Jakarta tersebut akan berlangsung  pada Sabtu, 25 Juni 2022, mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Jelajah Jakarta Heritage Trails kali ini akan mengungkap sejarah kelam Kota Jakarta yang dahulu terkenal sebagai Kota Benteng Batavia. Acara ini akan menghadirkan narasumber yang kompeten, yaitu Asep Kambali, seorang sejarawan.

Baca juga: 5 Spot Bersepeda di Jakarta, Buat Aktivitas Akhir Pekan Bersama Keluarga

Dengan mengikuti acara ini, Sobat Turisian akan diajak jalan-jalan ke sejumlah situs sejarah di Jakarta. Antara lain Stadhuisplein & Trem Batavia, Tembok Benteng Batavia, De Groote Kanaal & Geger Pecinan, Gedung Jasa Rahardja.

Kemudian situs Kantor Pusat VOC se-Asia, Statsion & Tunnel BEOS, Gedung De Javasche Bank, Gedung Raad van Justitie, dan masih banyak lagi.

Jika Sobat Turisian tertarik event Jakarta ini, bisa langsung daftar dengan biaya partisipasi sebesar Rp100.000/pax. Cara mendaftarnya, Sobat Turisian bisa kirim pesa via WhastApp (WA) dengan format seperti berikut ini: [WKTJ-BATAVIA/Nama Lengkap/No.WA/Jumlah]. Lalu kirim ke 081808073636 (WA only).

Baca juga: TWA Angke Kapuk, Wisata Alam di Jakarta yang Bikin Fresh

Ayo buruan Sobat Turisian segera daftar jangan sampai kehabisan karena tempatnya terbatas! Ikutan acara Jakarta Heritage Trails ini, Sobat Turisian bisa menambah wawasan mengenai sejarah Jakarta di masa silam.*

 

 

Sumber: Disparekraf Jakarta

Pos terkait