Mampir Dulu ke Pantai Ciantir Banten, Menikmati Indahnya Alam

Pantai Ciantir Banten
Pantai Ciantir Banten. (Source: Disbudpar Banten)

TURISIAN.com – Objek wisata Pantai Ciantir di Banten ini menawarkan keindahan alam yang aduhai. Terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah. Dengan suguhan pemandangan yang indah dan masih alami, terlebih pesona sunrise dan sunsetnya.

Pantai tersebut memiliki beberapa titik spot yang menajdi buruan para pecinta wisata selfi maupun fotografer. Hal tersebut karena tempat ini menawarkan keindahan alam pantai yang luar biasa. Tampak hamparan pasir putih dan ombak yang besar menghantam batu karang, serta indahnya sunset yang luar biasa.

Di Pantai Ciantir pun sudah tersedia penginapan, sehingga Sobat Turisian bisa menikmati indahnya malam dengan jutaan taburan bintang di langit. Kemudian saat bangun pagi, kalian bisa menikmati momen sunrise di pantai dengan cahaya cerah yang menawan.

View batu karang pun terlihat kokoh menjulang ke laut dan di atas air laut membuat pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik di Banten. Berbekal sejumlah keindahan tersebut menjadikan pantai ini menjadi spot favorit pecinta selfi dan fotografi. Dengan latar uniknya karang-karang di sekitar bibir pantai.

Baca juga: Berlibur ke Pantai Bagedur Banten yang Damai dan Masih Asri

Sobat Turisian juga bisa duduk-duduk santai di hamparan pasir putih dan di spot kursi panjang alami yang tersedia  di bibir Pantai Ciantir untuk menimati suasana dan pemandangan pantai lepas tersebut. Terdapat pula gubuk-gubuk kecil yang dapat kalian manfaatkan untuk bersantai melepas kepenatan dan relaksasi pikiran.

Berlanjut ke sore hari, Sobat Turisian dapat memanjakan mata dengan Keindahan sunset. Sang surya turun tenggelam di antara batu karang yang terlihat eksotis dan menawan. Di Pantai Ciantir juga terdapat Tanjung Layar, yakni sebuah batu karang yang besar menjorok ke laut dengan ukuran cukup pajang.

Keindahannya luar biasa saat melihat Tanjung Layar yang tehempas ombak dan menyisakan air yang menuruni batu karang. Dalam hal ini banyak fotografer mengambil spot yang luar biasa alami ini terabadikan dalam jepretan kameranya.

Akses & Akomodasi di Pantai Ciantir Banten

Akses menuju ke pantai ini, Sobat Turisian akan melalui rute yang cukup ekstrem. Jalurnya pun tak bisa kalian lewati dengan menggunakan mobil karena aksesnya belum ada.

Baca juga: Petualangan Seru ke Goa Langir Sawarna di Kabupaten Lebak Banten

Untuk fasilitas akomodasi, di Pantai Ciantir terdapat penginapan. Lokasinya setelah melewati jembatan gantung. Penginapannya cukup murah, dengan harga sewa Rp80.000 sampai Rp200.000 per malam.*

 

Pos terkait