Berlibur ke Pantai Bagedur Banten yang Damai dan Masih Asri

Pantai Bagedur
Pantai Bagedur Lebak Banten. (Source: Dispar Lebak)

TURISIAN.com – Kalau mencari objek wisata pantai yang tak jauh dari Jakarta, Sobat Turisian bisa menuju Kabupaten Lebak, Banten. Di sana ada Pantai Bagedur yang menarik untuk tempat berlibur bersama keluarga. Atau kalian yang menginginkan suasana pantai damai dan asri yang cocok buat healing.

Objek wisata Banten ini memiliki garis pantai lebih dari 1 kilometer, dengan lebar kurang lebih 50 meter. Lokasinya terletak di wilayah Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pantai Bagedur mempunyai karakteristik pasir pantai yang padat. Sehingga kendaraan seperti motor dan mobil bisa melaju di atas permukaan pasir tanpa takut mengalami ban selip. Hal inilah yang mendorong banyak wisatawan membawa kendaraan langsung ke sisi pantai. Namun ada sebagian wisatawan juga memanfaatkan pantai ini sebagai tampat belajar mengendarai mobil atau motor.

Kini destinasi wisata pantai ini, mulai banyak berdatangan wisatawan luar daerah karena tempatnya masih asri. Beberapa fasilitas pantai pun mulai hadir untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Karena memiliki bibir pantai yang panjang, arus ombak ketika sampai darat tidak terlalu besar. Jadi aman untuk anak-anak bermain pasir dan berenang. Namun tetap harus dalam pengawasan orang tua.

Baca juga: Lepas Kepenatan dengan Bersantai Ria di Bukit Curahem Shorea Forest Lebak

Berbeda dengan pantai kebanyakan, di Pantai Bagedur Sobat Turisian tidak akan menjumpai penyewaan speedboat atau banana boat serta hiruk pikuk wisata pantai lainnya. Suasana di tempat ini sangat tenang dan damai. Cocok buat kalian yang ingin menenangkan pikiran atau melepas penat dari rutinitas.

Objek wisata pantai di Lebak ini, biasanya ramai hanya pada musim liburan. Meski sepi, di pantai juga terdapat warung penjual makanan ringan. Jadi saat Sobat Turisian datang ke pantai ini, sebaiknya membawa perbekalan yang cukup karena jarak dari pasar terdekat sekitar 7 km.

Rute Menuju Pantai Bagedur Banten

Untuk menuju , Sobat Turisian dapat melalui jalur Rangkasbitung lalu ke Malingping atau Pandeglang, Saketi lalu Malingping. Kalau kalian datang dari Jakarta atau Tangerang, dapat melewati Tol Jakarta-Merak dan keluar Gerbang Tol Serang Timur untuk selanjutnya mengambil arah Pandeglang.

Baca juga: Wisata Kebun Teh Cikuya Lebak, Keindahan Alam yang Menenangkan Jiwa

Perjalanan menuju Pantai Bagedur ini sama seperti rute ke Pantai Sawarna. Hanya saja Sobat Turisian cukup menempuh perjalanan sampai Malingping. Dari situ, bisa arahkan perjalanan ke Terminal Simpang untuk selanjutnya menuju Binuangen.*

 

Pos terkait