Uji Nyali di Wisata Adventure Lava Tour Merapi yang Seru Banget!

Lava Tour Merapi
Lava Tour Merapi di Sleman, Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang gemar menguji nyali dengan tantangan yang bikin seru, wajib menjajal objek wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. Kalian pun akan menikmati naik turunnya jalan serta berkeloknya jalur dengan hiasan bebatuan besar yang berada di tepian jalan.

Dalam Lava Tour Merapi ini, Sobat Turisian akan menaiki kendaraan jenis Jeep double gardan yang peruntukkannya memang untuk kategori wisata ini. Para driver yang berpengalaman membuat perjalanan kalian semakin asyik dengan keamanan yang terjamin.

Sobat Turisian akan mengawali perjalanan tur ini dengan tanjakan yang cukup tinggi. Sehingga bisa merasakan adrenalin jenis wisata adventure tersebut. Jalan beraspal yang rusak akibat erupsi Merapi 2010 menjadi tanda pembuka untuk melewati jalanan yang curam dan penuh bebatuan besar.

Tak hanya menikmati tanjakan dan jalan berliku di kawasan Lava Tour Merapi. Sobat Turisian pun bisa melihat sisa-sisa reruntuhan bangunan rumah penduduk yang terkena awan panas alias wedhus gembel.

Baca juga: Lava Bantal Berbah Sleman, Wisata Geo Heritage Bekas Aliran Lava Gunung Api

Berikutnya kalian pun bisa melihat dahsyatnya efek dari erupsi Gunung Merapi yang merobohkan sebuah bendungan kokoh. Dalam perjalanan ini pula bisa melihat aktivitas penambang pasir yang menjamur di hulu Sungai Gendol dan Opak.

Jika perjalanan Lava Tour Merapi Sobat Turisian sudah melintasi hulu kedua sungai tersebut, kalian dapat melihat area bebatuan yang terdapat batu besar. Batu yang menyerupai wajah manusia yang terkenal dengan sebutan batu alien. Penamaan alien ini untuk memudahkan bagi wisatawan saat melihat batu itu.

Pemilihan nama alien pada batu itu pun sangat berpengaruh pada tingkatan kunjungan wisatawan di wilayah ini. Karena penasaran dengan batu tersebut banyak dari para tamu kembali lagi dan mengajak teman-temannya untuk melihat dari dekat fenomena alam yang unik ini.

Museum Reruntuhan Akibat Erupsi Merapi

Setelah puas menikmati tanjakan, lekukan, dan jalan yang berbatu di Lava Tour Merapi, Sobat Turisian dapat berhenti di sebuah reruntuhan rumah yang menjadi museum oleh pemiliknya. Di dalamnya memajang sisa-sisa harta bendanya yang terkena sapuan wedhus gembel.

Baca juga: Nikmati Pesona Keindahan Merapi dan Sekitarnya dari Gardu Pandang Kaliurang

Masih di tempat wisata Merapi tersebut, Sobat Turisian bisa melihat sisa-sisa ganasnya awan panas. Mulai dari hewan ternak, sepeda motor, monitor komputer, sampai dengan peralatan musik. Sobat Turisian tak hanya akan teruji nyalinya, tapi akan dibuat merinding.*

Pos terkait