Nikmati Pesona Keindahan Merapi dan Sekitarnya dari Gardu Pandang Kaliurang

Gardu Pandang Kaliurang
Gardu Pandang Kaliurang di Sleman, DIY. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Buat Sobat Turisian yang  suka dengan pemandangan alam pegunungan, wajib datang ke Gardu Pandang Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Dari titik ini, bisa menikmati pesona keindahan Gunung Merapi dan sekitarnya.

Tempat wisata ini terletak pas di bawah kaki Gunung Merapi Yogyakarta. Sebuah lokasi yang berada di ketinggian 900 meter dari permukaan laut. Sehingga udara di sini cukup sejuk serta menyegarkan tubuh dan pikiran.

Saat Sobat Turisian menuju Gardu Pandang Kaliurang, perjalanannya akan terasa menyenangkan. Sebab sepanjang perjalanan tersaji pemandangan yang begitu hijau dan asri. Jika Sobat Turisian berangkat arah pusat kota Yogyakarta, maka akan menempuh perjalanan sejauh 25 km.

Wilayah Kaliurang sendiri menyimpan banyak tempat wisata yang menarik. Namun jika ingin bersantai menikmati keindahan Merapi sambil bermain bersama keluarga, tempat wisata Sleman ini jadi pilihan tepat.

Daya Tarik Utama Gardu Pandang Kaliurang

Sesuai namanya, daya tarik utama di objek wisata Sleman ini, yaitu fasilitas gardu pandang. Tempat ini memiliki tiga gardu pandang yang terletak di spot-spot terbaik untuk menikmati pesona Merapi.

Baca juga: Wisata Batu Alien Cangkringan Unik dan Memukau dengan Latar Gunung Merapi

Dari atas gardu ini, Sobat Turisian akan puas memandang keindahan alam sekitar tanpa ada halangan. Spot ini juga ciamik buat latar swafoto kalian. Jamin hasilnya eksotik dan instagenik buat koleksi foto di medsos.

Di sekeliling Gardu Pandang ini banyak tumbuh pepohonan hijau, jadi sejuk dan asri. Bahkan saat matahari sedang sangat terik, Sobat Turisian tetap akan merasa sejuk tanpa merasakan kepanasan. Berada di tempat ini akan memberikan sensasi pedesaan yang sangat terasa, sehingga membuat nyaman dan betah.

Wahana Anak di Gardu Pandang Kaliurang

Berwisata di Gardu Pandang Kaliurang menjadi salah satu pilihan terbaik dan paling cocok untuk liburan bersama keluarga. Di luar pesona alam, destinasi wisata Jogja ini menyediakan fasilitas bermain khusus anak-anak.

Ada sejumlah wahana permainan wisata anak di tempat ini yang bikin seru. Di antaranya bianglala, jungkat jungkit, perosotan, dan masih permainan anak lainnya. Menariknya lagi, semua wahana ini bisa Sobat Turisian coba bersama anak secara gratis atau tanpa biaya tambahan.

Biaya Masuk Gardu Pandang Kaliurang

Untuk memasuki kawasan wisata ini, Sobat Turisian harus membayar tiket masuk. Namun tak usah khawatir, harganya sangat murah dan ramah di kantong.

Baca juga: Candi Ijo Yogyakarta Berdiri Indah dengan Latar Gunung Merapi

Harga tiketnya hanya sekitar Rp.5 ribu Rp.3 ribu buat anak-anak.  Dengan harga segitu, Sobat Turisian sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di objek wisata Kaliurang ini.*

 

Pos terkait