Wisata Batu Alien Cangkringan Unik dan Memukau dengan Latar Gunung Merapi

Wisata Batu Alien Cangkringan
Wisata Batu Alien Cangkringan Yogyakarta. (Source: Dispar Sleman)

TURISIAN.com – Kalau ada rencana liburan ke kawasan Gunung Merapi, Sobat Turisian jangan lewatkan wisata Batu Alien Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Objek wisata alam ini sangat unik dan memukau, saat Sobat Turisian melihatnya dari dekat.

Dari namanya saja, destinasi wisata Jogja yang satu ini memang sedikit aneh dan unik. Salah satu hal uniknya, di sini terdapat batu besar yang merupakan sisa erupsi Gunung Merapi pada 2010. Karena  keanehannya itu, banyak yang menyebutnya sebagai batu alien.

Faktanya, batu ini berubah akibat lahar panas pada saat kejadian gunung meletus. Bencana tersebut memang menjadi sebuah musibah. Namun setelah itu mendatangkan berkah baik untuk alam, tanah  maupun pola masyarakat serta wisatanya.

Batu Alien ini tampak artistik dan unik, sangat menarik bagi wisatawan yang datang. Apalagi suasana panorama sekitarnya juga memukau dengan latar Gunung Merapi yang berdiri gagah.

Harga Tiket & Jam Buka Wisata Batu Alien Cangkringan

Objek wisata ini tergolong wisata murah meriah, namun memberikan pengalaman yang berkesan. Harga tiket masuknya pun hanya sekitar Rp.5000 per orang. Ada lagi tambahan biaya parkir, kendaraan motor sebesar Rp.3ooo dan Rp.5.000 untuk mobil.

Baca juga: Merapi Golf Yogyakarta, Padukan Olahraga dengan Panorama Alam yang Menawan

Wisata Sleman yang satu ini buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Oleh karena itu nikmatilah sajian alam yang sangat indah di Jogja. Selain indah, harganya pun sangat murah.

Fasilitas Wisata Batu Alien Cangkringan Jogja

Tempat ini tentunya masih menjadi wisata baru dengan alamnya yang terlihat masih asri. Sehingga membuat wisata ini masih minim akan fasilitas. Tetapi meskipun begitu, demikian hal tersebut tidak akan mengecewakan Anda.

Di kawasan wisata Batu Alien Cangkriangan Jogja ini, Sobat Turisian pun bisa menikmati berbagai fasilitas penunjang. Di antaranya warung makan, spot foto, toilet, wahana untuk jeep, dan masih banyak lagi.

Lokasi & Rute Wisata Batu Alien Cangkringan Jogja

Bagi Sobat Turisian yang belum tahu, destinasi wisata Batu Alien ini terletak di Jambu, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten sleman, Yogyakarta.

Baca juga: Museum Gunungapi Merapi, Tempat Wisata Edukasi Menarik di Yogyakarta

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, Sobat Turisian harus berkendara menempuh jarak kurang lebih 28 km di pusat kota. Dengan wakyu tempuh sekitar 60 menit.*

 

Pos terkait