Deretan Objek Wisata di Nias Selatan yang Bikin Liburan Berkesan

Wisata Nias Selatan
Pulau Tello di Nias Selatan yang memesona.

TURISIAN.com – Berkunjung ke suatu daerah untuk liburan pasti menyenangkan dan ingin mengeksplorasi banyak hal biar tambah berkesan. Nah semua itu bisa Sobat Turisian rasakan kalau wisata ke Nias Selatan, Sumatera Utara.

Banyak objek wisata Nias Selatan yang menarik untuk Sobat Turisian kunjungi. Ada pilihan wisata budaya hingga wisata alam yang memesona.

Nah berikut ini beberapa dari sekian banyak destinasi wisata di Nisa Selatan yang cocok buat liburan Sobat Turisian. Baik berngakat bersama keluarga maupun teman.

1. Desa Adat Bawomataluo dengan Tradisi Lompat Batu

wisata nias selatan

Berlibur ke Pulau Nias, belum lengkap tanpa main ke Desa Adat Bawomataluo dan melihat tradisi lompat batu yang sudah mendunia. Selain tradisi itu, desa wisata di Nias Selatan yang sudah ada sejak berabad-abad lalu ini, masih mempertahankan rumah-rumah tradisional.

Baca juga: Tiga Aktivitas Wisata Menarik Saat Berkunjung ke Berastagi

Salah satu bangunan rumah tradisional yang paling menyita perhatian, yaitu Rumah Raja. Tingginya mencapai 30 meter dengan 70 tiang sebagai penopangnya. Kalau ke sini, Sobat Turisian wajib sempatkan untuk menelusuri detail ukirannya yang juga menarik.

2. Pantai Ladeha dengan Berbagai Spot Foto estetik

wisata nias selatan

Bergeser ke objek wisata alam Nias Selatan, ada Pantai Ladeha yang tenar karena batuan karang berpadu indah dengan birunya air laut. Pantai ini pun menjadi buruan para pecinta wisata selfie dan pehobi fotografi karena banyak spot foto estetik.

Selain berfoto ria, Sobat Turisian saat datang ke pantai ini bisa mencoba berenang atau berendam. Tempatnya di kolam-kolam kecil yang terbentuk dari air laut yang terperangkap di antara bebatuan karang.

3. Pulau Tello dengan Air Laut yang Jernih

Bicara soal wisata alam bahari, Nias emang juaranya. Selain pantainya memesona, ada sebuah pulau yang masih “perawan” dan terjaga keasriannya. Namanya Pulau Tello.

Baca juga: 5 Atraksi Wisata Ikonik Indonesia yang Bikin Takjub Saat Melihatnya

Air laut di objek wisata Nias Selatan ini sangat jernih. Bisa bikin Sobat Turisian ingin segera nyebur berenang dan bermain air begitu melihatnya. Setelah puas bermain, Sobat Turisian pun bisa duduk santai di pinggir pantai sembari menanti sunset yang indah dan eksotik.*

 

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel

Pos terkait