Tiga Aktivitas Wisata Menarik Saat Berkunjung ke Berastagi

Wisata Berastagi
Gunung Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut. (Source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Kalau berkesempatan ke Sumatera Utara, jangan lupa mampir ke Berastagi, Kabupaten Karo. Banyak aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan Sobat Turisian di Berastagi. Dataran tinggi ini pun sudah lama menjadi tujuan wisata favorit di Sumut.

Aktivitas wisata di Berastagi bisa membuat pikiran tenang karena suasananya asri, sejuk khas pegunungan. Pas buat healing Sobat Turisian dan menghabiskan libur akhir pekan. Di sana, Sobat Turisian dapat naik gunung, jalan-jalan di tempat asri, atau minum kopi khas Karo.

Berikut ini ada tiga rekomendasi aktivitas wisata di Berastagi yang bisa Sobat Turisian lakukan!

1. Mendaki Gunung Sibayak

Kegiatan wisata di Berastagi bisa Sobat Turisian mulaidengan mendaki Gunung Sibayak. Tempat ini cocok buat para pendaki pemula yang ingin menaklukkan gunung di Pulau Sumatera.

Baca juga: Tiga Spot Terbaik di Samosir untuk Menikmati Keindahan Danau Toba dari Ketinggian

Gunung dengan ketinggian 2094 meter di atas permukaan laut ini punya beberapa jalur. Salah satu yang paling populer adalah jalur pendakian dari Desa Raja Berneh. Nah, bagi Sobat Turisian yang tertarik mendaki Gunung Sibayak dengan jalur yang lebih menantang, bisa coba jalur 54 yang terkenal terjal.

2. Jalan-jalan ke Pagoda Tertinggi di Taman Alam Lumbini

Selain menikmati alam yang memesona, wisata ke Berastagi di Kabupaten Karo juga bisa mengunjungi pagoda tertinggi di Indonesia dan sudah pernah memecahkan rekor MURI. Tempatnya di Taman Alam Lumbini yang mempunyai luas mencapai 3000 hektare.

Hal unik lainnya, untuk menuju lokasi pagoda ini Sobat Turisian harus melewati sebuah jembatan gantung yang panjangnya kurang lebih 20 meter. Jembatan itu sering disebut Titi Lumbini.

3. Seruput kopi lokal Karo di Berastagi

Wisata ke Berastagi sudah pasti Sobat Turisian akan merasakan suasana yang sejuk dan memang paling pas sembari menikmati secangkir kopi lokal. Ya pasti sudah pernah dengar kalau Kabupaten Karo merupakan salah satu penghasil biji kopi arabika yang nikmat.

Baca juga: 5 Varian Kopi Asal Sumatera Utara dengan Aroma dan Cita Rasa Khas

Sehingga di kota ini banyak bermunculan kafe yang menawarkan kopi dari biji kopi lokal. Sobat Turisian bisa langsung singgah di kawasan Jalan Gundaling buat nyari kafe yang cocok buat tempat kalian ngopi.*

 

 

 

 

Pos terkait