Merapi Golf Yogyakarta, Padukan Olahraga dengan Panorama Alam yang Menawan

Merapi Golf Yogyakarta
Merapi Golf Yogyakarta dengan latar Gunung Merapi. (Source: merapigolf.co.id)

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang senang olahraga golf, bisa coba main golfnya di lapangan Merapi Golf Yogyakarta. Di tempat ini, tak hanya olahraga golf biasa, tapi Sobat Turisian bisa sembari menikmati panorama alam dengan view Gunung Merapi.

Merapi Golf Yogyakarta terletak 800 meter di atas permukaan laut. Lokasinya ada di Cangkringan, Kabupaten Sleman. Lapangan golf ini menawarkan perpaduan antara golf dengan keindahan alam pegunungan.

Sejauh mata memandang, Sobat Turisian bisa melihat lanskap berbukit-bukit dengan udara yang menyegarkan. Tempat ini pun mudah Sobat Turisian akses karena hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta. Kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Di Merapi Golf Yogyakarta ini terdapat 18 hole, 6370 meter par 72. Merupakan hasil rancangan master lapangan golf Thomson, Woverride, dan Perret. Masing-masing hole dirancang dan penempatannya pun cukup apik dan tertata dengan baik.

Daya Tarik Merapi Golf Jogja

Tentu saja dengan kesulitannya tersendiri menyajikan ujian yang hebat untuk para pegolf. Udara yang segar dengan lingkungan sekitar yang memesona akan memanjakan para pegolf yang membutuhkan konsentrasi dalam bermain.

Baca juga: Restu Bumi Kreo, Tempat Wisata Kekinian di Sleman dengan Alam Asri dan Sejuk

Penempatan setiap hole telah melalui perencanaan yang matang dengan posisi yang terbaik. Sehingga menghasilkan tingkat kesulitannya sendiri, menyajikan ujian yang luar biasa bagi para pegolf. Suasana yang tenang dan pemandangan yang sangat indah, membuat Sobat Turisian nyaman untuk menikmati permainan golf di sini.

Sobat Turisian pasti akan puas dan betah bermain golf di objek wisata olahraga Sleman ini. Perpaduan yang menantang dengan bebatuan vulkanik jutaan tahun lalu, membawa tempat ini menjadi salah satu lapangan golf paling menarik di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Akan sulit untuk Sobat Turisian lupakan, saking berkesannya.

Fasilitas & Lokasi Merapi Golf Yogyakarta

Destinasi wisata golf Sleman tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya club house, locker, restaurant, lobby, pro shop, golf equipment, online reservation, pick-up service, golf car, toilet, area parkir, green fee, dan lainnya.

Baca juga: Museum Gunungapi Merapi, Tempat Wisata Edukasi Menarik di Yogyakarta

Alamat Merapi Golf Yogyakarta ini berada di Jalan Golf 1, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.*

Pos terkait