4 Pilihan Staycation di Bandung Yang Menawarkan Suasana Alam

Pilihan Staycation
Suasana Glamping Likeside di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: iStock

TURISIAN.com –  Menghabiskan waktu akhir pekan di kota ini memang tak pernah membosankan. Selain banyak pilihan staycation, tentu kulinernya selalu selalu membuat kangen.

Iya, Bandung memang merupakan salah satu destinasi favorit bagi masyarakat. Terutama, bagi mereka  yang ingin berlibur tapi tak jauh dari Jakarta.

Selain dapat menikmati wisata alam yang sejuk, beragam kuliner Kota Kembang ini juga selalu menjadi incaran para pelancong.

Secara letak geografis, Bandung memang relatif mudah dijangkau dari Jabodetabek maupun daerah lain di pulau Jawa.

Pilihan transportasinya pun banyak, mulai dari Kereta Api, travel atau membawa kendaraan pribadi.

BACA JUGA: Kementerian BUMN Ingin Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Lebih Awal Beroperasi

Kota ini juga menyediakan beragam akomodasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seperti hotel, vila dan apartemen.

Namun, jika ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda. Pilihannya, bisa  menginap di vila dan apartemen untuk pilihan staycation atau long stay.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Restoran Warung Jae

1.Rumah Jae – HALO JAE

Apabila pengunjung ingin merencanakan liburan dengan area yang privat, aman dan nyaman, Rumah Jae bisa menjadi pilihannya.

Berlokasi di Lembang, wisatawan bisa mendapatkan udara segar dan sejuk khas dataran tinggi Bandung.

Rumah Jae sendiri memiliki beberapa tipe kamar, mulai dari untuk dua orang hingga enam orang. Vila ini juga memiliki ruang tamu dan dilengkapi dengan dapur serta perlengkapannya.

Namun jika malas untuk memasak, terdapat restoran Warung Jae yang siap untuk mengantarkan makanan dengan beragam pilihan menu.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat fasilitas air conditioner, shower, bathtub, televisi yang sudah terhubung dengan platform film digital, Wi-Fi dan perlengkapan barbeque.

BACA JUGA: Tren Baru Staycation di Vila, Lebih Lama dari Biasanya

Yang tak kalah penting adalah desain arsitektur dan interior yang sangat memanjakan mata. Sehingga membuat liburan makin menyenangkan dan foto-foto yang menawan.

Untuk bisa menginap di Rumah Jae, harga yang ditawarkan mulai Rp1.058.400 per malam.

Udara Segar Pegunungan

2.Maribaya Glamping Tent

Maribaya Glamping Tent adalah tempat seru untuk liburan bersama keluarga yang terletak di daerah Lembang dengan udara segar pegunungan.

Perkemahan tenda ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang menjadikan liburan semakin menyenangkan.

Dengan konsep menyatu dengan alam, Maribaya Glamping Tent memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang membuat liburan semakin berkesan adalah Staff 2 bahasa.

Yaitu, Wi-Fi di tempat umum, Wi-Fi gratis di semua kamar, kolam air panas, fasilitas BBQ, layanan kamar, taman, restoran dan bar.

BACA JUGA: Beda Artis, Beda Cara Memilih Tempat Wisata, Seperti Raditya-Annisa

Selain itu, wisatawan yang menginap di Maribaya Glamping Tent dapat menikmati fasilitas di Maribaya Hot Spring Resort secara gratis.

Meskipun mengusung konsep perkemahan. Maribaya Glamping Tent tetap mengutamakan kenyamanan dengan menyediakan tempat tidur dengan dua tipe.

Yaitu Kamar Deluxe Tent Twin dan Kamar Deluxe Tent King. Harga per malamnya mulai dari Rp2.457.944.

Lokasi Maribaya Glamping Tent juga cukup strategis. Yakni dekat dengan Taman Maribaya dan mudah dijangkau dari terminal bus serta stasiun kereta api.

Nyaman dan Instagramable

3. youre.at The Majesty Apartment

Jika ingin liburan di tengah kota Bandung, menyewa apartemen adalah pilihan alternatifnya. youre.at hadir dengan kamar yang unik, nyaman dan Instagramable.

Setiap kamar yang ditawarkan oleh youre.at memiliki tema yang berbeda-beda. Misalnya, Myeong-dong, Seoul, Cappadocia, Denhaag, Ubud, Santorini, Tanzania dan lainnya.

BACA JUGA: Stay on Us OYO, Berikan Paket Gratis Menginap, Begini Caranya

Konsep dari kamar di youre.at adalah kota-kota di seluruh dunia. Kapasitas yang disediakan pun beragam mulai dari 2 hingga 12 orang.

youre.at berlokasi di lingkungan Sukajadi yang dekat dengan tempat-tempat wisata Bandung yang paling populer dan juga kulinernya.

Seperti layaknya apartemen, youre.at juga dilengkapi dengan dapur dan peralatannya, televisi yang terhubung dengan platform film digital serta Wi-Fi.

Harga yang ditawarkan untuk menginap di youre.at bervariasi mulai dari Rp619.383 per malam.

BACA JUGA: Pesan Hotel Dekat Candi Borobudur, Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Dago Dreampark

4.Rumah Gautama

Rumah Gautama menawarkan akomodasi  atau pilihan staycation di  Bandung dengan nuansa menginap yang dekat dengan alam.

Lokasi Rumah Gautama cukup strategis, hanya memakan waktu sekitar 35 menit dari pusat Kota Bandung dan berjarak 3,9 km dari Dago Dreampark.

Akomodasi ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, kasur yang nyaman, air conditioner, hingga kamar mandi dengan shower dan bathtub.

Rumah Gautama memiliki area yang sangat luas. Sebagai vila dengan kapasitas 5 kamar tidur akomodasi ini bisa menampung sampai 10 orang.

Sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk kumpul bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Pengunjung bisa menikmati sejuknya kota Bandung sambil bersantai di area teras dan balkon yang tersedia pada akomodasi ini.

Harga per malamnya mulai dari Rp11 juta dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Seluruh vila dan apartemen tersebut dapat diakses melalui tiket.com. Ada promo diskon hingga 45 persen yang berlangsung dari 21 September hingga 31 Desember 2022

Dan ekstra diskon hingga Rp500 ribu dengan kode promo STAYHOMES untuk vila dan apartemen di seluruh Indonesia. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait