Stay on Us OYO, Berikan Paket Gratis Menginap, Begini Caranya

Stay on Us OYO
Hotel Metropolitan OYO. Foto: iStock

TURISIAN.com – Stay on Us OYO, sebuah platform akomodasi sedang meluncurkan program menginap gratis. Program ini bertujuan untuk meningkatkan okupansi properti mitra melalui akuisisi pelanggan baru.

“Dengan kerja sama yang solid dan inisiatif-inisiatif seperti Stay on Us. Kami optimis dapat terus menjaga momentum kembalinya pariwisata di Indonesia. Menghidupkan kembali bisnis para patron pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah,” kata Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya dalam keterangannya, Rabu 27 Juli 2022.

​Selain itu, inisiatif ini juga menjadi upaya OYO dalam mengakomodasi tren staycation dan work from hotel.

Dimana saat ini masih menjadi pilihan banyak masyarakat pada masa transisi pandemi menuju endemi.

BACA JUGA: Hotel Bertaraf Internasional Segera Berdiri Dekat Bandara Soekarno-Hatta

Untuk dapat menikmati manfaat dari program Stay on Us ini. Pengguna aplikasi OYO cukup membagikan kode referral kepada dua orang rekan yang belum pernah memakai aplikasi OYO.

Saat kode tersebut telah berhasil  untuk mendaftar sebagai pengguna baru aplikasi OYO. Pembagi kode referal tersebut nantinya akan dapat menginap secara gratis pada properti-properti OYO yang terdaftar dalam program Stay on Us.

Inisiatif OYO Tingkatkan Pemesanan Kamar

Pada  sisi lain, dari beberapa inisiatif yang sudah  OYO laksanakan sebelumnya, platform mencatat terjadinya peningkatan pemesanan kamar pada jaringannya sebesar 176 persen pada pada bulan Mei 2022.

BACA JUGA : Menyulap Kamar Mandi Bak di Hotel Bintang 5, Begini Caranya

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat bahwa tingkat penghunian kamar hotel pada Mei 2022 dengan klasifikasi bintang meningkat mencapai 49,85 persen.

Dan hotel klasifikasi non bintang juga mengalami kenaikan sebesar 6,69 poin menjadi 24,75 persen jika pembandingnya dengan tahun sebelumnya.

Hal ini juga selaras dengan semakin tajamnya angka kunjungan wisatawan mancanegara pada Mei 2022 ke Indonesia melalui pintu masuk utama yang mencapai 212.33 ribu.

BACA JUGA: 10 Tips Memilih Hotel Saat Liburan, Dari Harga Sampai Remot TV

“Kampanye Stay on Us hadir sebagai bagian dari upaya untuk menjaga momentum peningkatan pemesanan kamar OYO. Baik bagi pengguna setia maupun calon pengguna baru yang ingin mencoba,” kata Agus.

“Setelah sebelumnya sukses dengan program serupa ke India. Kami cukup optimis bahwa program Stay on Us dapat menjadi langkah tepat untuk terus mendorong bisnis para pelaku bisnis properti dan penginapan kecil-menengah Indonesia,” sambungnya, sekaligus menutup keterangan pers. ***

 

Pos terkait