Yuk Kunjungi Kemeriahan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton!

Jakarta Moslem Friendly Tourism

TURISIAN.com – Bagi Sobat Turisian yang belum punya tujuan wisata di awal Agustus nanti, tak ada salahnya mencoba city tour di Jakarta. Sekalian mengunjungi event Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton (JMFTE) 2022 yang akan berlangsung tanggal 5 – 7 Agustus 2022. Bertempat di Gandaria City Mall, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton ini merupakan implementasi program Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Untuk menghadirkan event exhibition bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Event JMTFE 2022 pun berfokus untuk memperkenalkan beragam produk dari berbagai macam bidang. Di antaranya travel, culinary, cosmetic, fashion, dan travel activity yang ramah bagi semua kalangan, khususnya untuk wisatawan muslim.

Baca juga: Mal Sarinah Jakarta Jadi Panggung UMKM, Tepat Wisata Belanja di Ibukota

Sebagai catatan, Indonesia pada tahun 2019 menduduki peringkat pertama dan tahun 2021 turun 3 poin sebagai Destnasi Wisata Halal Terbaik di Dunia. Versi Global Muslim Travel Index (GMTI, 2021). Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, event JMTFE bertujuan untuk dapat menarik antusias para pegiat wisata.

Di samping itu, dalam upaya menghadapi masa recovery dari pandemi, event JMTFE juga fokus untuk memberikan dampak positif bagi citra Jakarta. Sebagai kota kolaborasi, Jakarta juga berupaya mendongkrak perekonomian, terutama sektor ekonomi kreatif. Dengan mengajak UMKM lokal untuk dapat berpartisipasi pada event JMFTE ini.

Pada event JMTFE 2022 ini, ada sisipan siluet-siluet destinasi wisata di Jakarta pada setiap desain JMFTE. Kemudian ada pula spot-spot destinasi baru, seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan JPO Phinisi. Harapannya mampu menarik daya tarik wisatawan untuk mengekplorasi pesona Jakarta.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Kampung Budaya Betawi yang Masih Eksis di Jakarta

Event JMTFE 2022 juga akan tambah meriah dengan adanya Live Music yang menampilkan sejumlah musisi ternama. Antara lain Endah N Rhesa, Letto, Adera. Jangan lewatkan pula rangkaian acara lainnya, seperti talkshow, podcast, fashion show, dan lainnya.*

 

 

Sumber: jakarta-tourism

Pos terkait