Terpesona Sajian Pesona Alam dari Bukit Cambai Kabupaten Solok

Bukit Cambai
Bukit Cambai Kabupaten Solok, Sumbar. (Source: Pemkab Solok)

TURISIAN.comKabupaten Solok di Sumatra Barat menyimpan banyak objek wisata alam berupa pegunungan, bukit, danau, hingga agrowisata yang menarik. Bahkan di antaranya ada yang bisa dikategorikan surga tersembunyi dan wisata kelas dunia. Seperti Bukit Cambai salah satunya.

Sobat Turisian yang gemar keindahan alam, wajib datang ke hidden gem Kabupaten Solok tersebut. Kerennya lagi, di sini kalian bisa menikmati pemandangan indah di sekelilingnya. Berupa lanskap empat danau dan empat gunung.

Keindahannya dari Bukit Cambai ini pun tentunya tidak dapat Sobat Turisian temui di negara lain dan bahkan hanya ada satu-satunya di Indonesia. Adapun keempat danau tersebut, yakni Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang, dan Danau Singkarak. Sedangkan empat gunung yang tampak, yaitu Gunung Talang, Gunung Singgalang, Gunung Merapi, dan Gunung Kerinci.

Pemandangan alam yang tersaji di atas puncak bukit ini, jamin tidak akan membuat Sobat Turisian merasa bosan dan ingin cepat-cepat pergi. Karena ke manapun mata memandang selalu terselip karya keagungan Tuhan di depan mata kita. Sangat keren juga buat latar swafoto atau hobi fotografi kalian!

Selain panorama alam yang indah, Bukit Cambai pun memiliki udara yang dingin namun menyegarkan. Sebab berada di ketinggian sekitar 1800 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini pun Sobat Turisian juga dapat melihat dengan jelas hamparan sawah, ladang, serta pemukiman penduduk yang terletak di dua kecamatan.

Baca juga: Sirukam Dairy Farm Solok Tawarkan Wisata Edukasi yang Menyenangkan

Di sini pun Sobat Turisian bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Sehingga kalian bisa menanti keindahan sunset di kala senja dan sunrise di pagi hari.

Berbekal keindahan dan keistimewaan dari alam Bukit Cambai, Pemerintah Kabupaten Solok pun terus mengembangkan kawasan tersebut. Seperti melengkapi berbagai fasilitas penunjang wisatawan. Serta akan menjadikan bukit ini sebagai ikon pariwisata Kabupaten Solok.

Lokasi, Jam Operasional & Harga Tiket

Objek wisata Bukit Cambai terletak di Desa Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar). Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa, baik roda dua maupun roda empat.

Rute menuju objek wisata Solok yang satu ini bisa mulai dari pusat Kabupaten Solok menuju Jalan Sariak Bayang. Kemudian berlanjut ke arah Jalan Gajah Mada atau Jalan Rimbo Data. Terus masuk ke Jalan Sp Kulik Manih, Taratak Pauah, Jl. Lkr. Danau di Bawah, hingga tiba di lokasi bukit tersebut.

Baca juga: Lereng Green View Solok, Spot Asyik Nikmati Pesona Danau Singkarak

Kawasan Bukit Cambai sendiri buka setiap hari selama 24 jam. Untuk harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10.000. Plus ongkos parkir kendaraan, untuk motor cuman Rp3.000 dan mobil sebesar Rp5.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya, Sob!*

 

Pos terkait