Lereng Green View Solok, Spot Asyik Nikmati Pesona Danau Singkarak

Lereng Green View
Lereng Green View Kabupaten Solok, Sumbar. (Source: Disparbud Kab. Solok)

TURISIAN.com – Ketika berwisata ke Danau Singkarak, Sobat Turisian wajib mampir ke Lereng Green View. Lokasinya di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Di tempat ini Sobat Turisian bisa menikmati pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian. Dengan hamparan rumput yang luas. Sangat cocok untuk nongkrong atau membuka tenda dengan pemandangan terbuka langsung ke Danau Singkarak yang sekelilingnya perbukitan.

Lereng Green View di Nagari Tanjung Alai tersebut cukup populer sebagai wisata alternatif untuk melihat keindahan Danau Singkarak dari sisi lain. Selain itu, di sini Sobat Turisian juga bisa berburu foto-foto yang cantik dan eksotik. Tentunya instagenic pula untuk menghiasi koleksi foto kalian di medsos.

Rekomendasi waktu berkunjung ke tempat ini, sebaiknya di saat pagi atau sore hari. Pada waktu tersebut, Sobat Turisian bisa puas menyaksikan pesona matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset). Dengan pancaran cahaya sang surya berwarna keemasan yang menawan.

Baca juga: Sirukam Dairy Farm Solok Tawarkan Wisata Edukasi yang Menyenangkan

Selain menyuguhkan bentang alam nan indah, kawasan Lereng Green View selama ini terkenal juga sebagai lokasi wisata yang memacu adrenalin melalui olahraga paralayangnya. Buat Sobat Turisian yang punya nyali bisa menjajal olahraga ekstrem yang satu ini.

Potensi paralayang itu kemudian berkolaborasi dengan budaya lokal, silek tradisional. Perpaduan antara wisata adventure dengan budaya lokal, plus pameran UMKM semakin menambah daya tarik wisata Kabupaten Solok ini.

Sobat Turisian dapat memanjakan mata, menyaksikan seni tradisi, serta menikmati ragam kuliner dan hasil kerajinan daerah. Sehingga liburan kalian akan teras lengkap dan berkesan.

Fasilitas & Tiket Masuk Lereng Green View

Sebagai objek wisata, tempat ini pun sudah memiliki berbagai fasilitas pendukung. Di sini sudah tersedia area parkir yang luas, restoran, toilet, dan musala. Bagi Sobat Turisian yang datang dari Kota Pekanbaru untuk menuju lokasi ini, akan menempuh perjalanan darat kurang lebih selama 7 jam.

Baca juga: Menelusuri Keindahan Destinasi Kabupaten Solok, Berikut Pesona Alamnya

Merangkum dari berbagai sumber, masuk ke wisata Lereng Green View, Sobat Turisian tak perlu bayar tiket masuk alias gratis. Hanya membayar ongkkos parkir sebesar Rp10 ribu untuk mobil.  Selebihnya, kalian bebas menikmati pemandangan Danau Singkarak serta pesona Solok dari puncak ini.*

 

Pos terkait