Menelusurii Keindahan Destinasi Kabupaten Solok, Berikut Pesona Alamnya

Destinasi Kabupaten Solok
Salah satu destinasi yang ada di Solok, Sumatera Barat. Menikmati senja diantara hamparan persawahaan. (Instagram/@genpi_kota_solok)

TURISIAN.com – Destinasi Kabupaten Solok di  provinsi Sumatra Barat belakangan banyak dimintai wisatawan. Tentu, hal ini cukup beralasan karena kawasan ini memilik banyak spot wisata menarik.

Ketahuilah bahwa nama Solok dahulu merupakan nama sebuah kabupaten. Namun kemudian mengalami pemekaran sehingga terbagi menjadi 3 kawasan.

Yaitu Kotamadya Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. Nah, kali ini kita akan menelusuri keindahan wilayah salah satunya yaitu Kabupaten Solok.

Kabupaten Solok yang beribu kota di Arosuka ini merupakan daerah yang memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona.

BACA JUGA: Kopi Sipirok Padang SidempuanTerpilih Tampil di Ajang Hybrid Expo 2022

Berikut ini tempat-tempat di kabupaten Solok yang pantas dijadikan destinasi wisata :

1. Danau Kembar dengan segala keindahannya

Kabupaten Solok mendominasi keindahan danau di Sumatra Barat dengan memiliki beberapa danau. Yaitu Danau Singkarak, Danau Talang, Danau Kembar ( Danau di Atas dan Danau di Bawah ) dan Danau Tuo.

Danau-danau tersebut merupakan obyek wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah karena pemandangannya yang luar biasa.

Sensasi pemandangan alam dari ketinggian

2. Puncak dan Bukit yang mempesona

Selain danau daerah yang tidak boleh terlewatka seandainya kamu berkunjung ke kabupaten Solok yaitu daerah ketinggian seperti puncak dan bukit.

Daerah ketinggian yang bisa menjadi tujuan wisata yaitu Puncak Batu Galeh Sulit Air, Bukit Cambai, Puncak Happy, dan Puncak Gagoan.

Dari ketinggian tempat-tempat tersebut kamu bisa menikmati sensasi pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

BACA JUGA: Pemerintah Kota Padang Siapkan 4 Destinasi Wisata Baru, Ini Lokasinya

3. Perkebunan teh nan memukau

Salah satu yang menjadi daya tarik ketika berkunjung ke kabupaten Solok yaitu menikmati hamparan pemandangan alam yang menghijau dengan udara yang sejuk.

Pemandangan yang asri ini bisa kamu temui ketika melewati perkebunan teh yang terletak di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang.

Banyak wisatawan yang datang tidak ingin melewatkan kesempatan menikmati panorama alam yang menawan ini dengan berfoto-foto untuk mengabadikan pemandangan tersebut.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Saran Pemda Kota Padang Siapkan Ruang Publik Bereskpresi

4. Pemandian Air Panas wisata keluarga yang menyehatkan

Di kabupaten Solok ada dua tempat pemandian air panas yang cukup terkenal yaitu Pemandian Air Panas Bukik Gadang yang terletak di daerah kaki gunung Talang dan Pemandian Air Panas Bukik Kili yang terletak di Nagari Koto Baru.

Banyak pengunjung yang mandi di tempat tersebut untuk melakukan terapi penyembuhan berbagai penyakit.

Tempat tersebut juga sangat cocok jika kamu ingin melakukan relaksasi untuk menghilangkan stress dan lelah.

Demikianlah beberapa tempat memikat yang bisa kamu nikmati keindahan alamnya jika berkunjung ke kabupaten Solok.***

Pos terkait