Ingin Memilih Pecinan Untuk Isi Libur Imlek? Coba Deh Destinasi Ini

Libur Imlek
Suasana ditengah lampion pada perayaan Tahun Baru Imlek. (Dok.Pixabay.com)

TURISIAN.comĀ  – Tinggal hitungan hari, kita akan sampai pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574. Bersamaan dengan libur Imlek tahun ini pemerintah juga sudah mengeluarkanĀ  Surat Keputusan Bersama (SKB).

Isinya tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, yang jatuh pada Senin, 23 Januari 2023.

Momentum tersebut tentu dapat kalian manfaatkan untuk menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat.

Nah, kalau belum punya agenda, ada beberapa rekomendasi destinasi liburan bertema pecinan yang dapat kalian kunjungi saat libur Imlek.

BACA JUGA: Kota Solo Dipenuhi Pendar Lampion dalam Event Tahun Baru Imlek

Apa saja? Berikut beberapa kota bisa menjadi pilihan seperti tertulis dalam siaran pers Tiket.com, Selasa, 17 Januari 2023.

Jakarta

Jajaran kegiatan wisata menelusuri area pecinan seperti menjelajahi Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok, Jakarta Barat, cocok bagi para penikmat kuliner. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi area fotogenik di bagian utara Jakarta yakni Pantjoran PIK.

Bogor, Jawa Barat

Di Bogor, Anda dapat menelusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana, Uniknya, Pecinan Bogor ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas.

BACA JUGA: Rayakan Imlek di Jakarta, Bisa Kunjungi 5 Destinasi Berikut Ini!

Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang.

Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga dapat menjadi rekomendasi mengisi Imlek, misalnya dengan mengunjungi Saloka Theme Park.

Surabaya, Jawa Timur

Kelenteng Hong Tiek Hian dapat jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini.

BACA JUGA: Sejumlah Restoran China di Bali Buka Kembali Sambut Kedatangan Wisatawan

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Anda pun dapat mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa.

Tak hanya di dalam negeri, Anda juga dapat mencoba short weekend getaway ke negara tetangga untuk menikmati waktu liburan Imlek. ***

Pos terkait