Air Terjun Grenjengan Kembar, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Pinus

Air Terjun Grenjengan Kembar
Air Terjun Grenjengan Kembar. (Source: Disparpora Kab. Magelang)

TURISIAN.com – Air Terjun Grenjengan Kembar merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Magelang yang patut Sobat Turisian kunjungi. Terutama bagi kalian yang sedang mencari tempat buat relaksasi dengan suasana asri dan bikin tenang.

Daya tarik wisata alam air terjun atau curug ini berada di lereng Gunung Merbabu. Tepat di tengah kawasan hutan pinus milik Taman Nasional Gunung Merbabu. Namun saat ini pengelolaannya oleh masyarakat desa setempat.

Air Terjun Grenjengan Kembar ini masuk wilayah Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Keunikan dari objek wisata ini, Sobat Turisian bisa menikmati dua buah air terjun kembar yang berdampingan sekaligus.

Aliran air terjunnya bersumber dari anak Sungai Cebong dari lereng Gunung Merbabu. Ketinggian air terjun pertama kurang lebih 12 meter sampai tingkat satu dan sekira 2 meter menuju tingkat kedua. Sedangkan air terjun kedua lebih tinggi, sekitar 18 meter.

Baca juga: Pesona 5 Air Terjun di Magelang yang Bikin Takjub

Begitu tiba di lokasi wisata ini, Sobat Turisian akan terhipnotis dengan pemandangan dua buah air terjun yang sangat menakjubkan. Dengan keistimewaannya tampak pada bentuk yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Spot Foto & Fasilitas Air Terjun Grenjengan Kembar

Di sini Sobat Turisian bisa menjadikan air terjun ini sebagai spot foto yang kece dan eksotik. Kalian juga bisa bermain air dan menikmati kesegaran air alami dari curug ini. Tambah lagi hawa sekitar yang sejuk khas pegunungan, membuat suasana lebih nyaman dan membuat betah berlama-lama.

Selain area parkir, kawasan wisata Air Terjun Grenjengan Kembar juga sudah memiliki fasilitas pendukung. Ada warung makanan yang tidak jauh dari air terjun dan juga musala untuk beribadah. Kemudian harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp3.000 per orang dan ongkos parkir sebesar Rp5.000.

Baca juga: Silancur Highland Magelang, Tempat Asyik Buat Piknik Bareng Keluarga

Untuk menuju ke destinasi wisata air terjun tersebuut, Sobat Turisian harus berjalan kaki menapaki jalan dari area parkir. Perjalanannya akan kalian tempuh kurang lebih selama 10 hingga 20 menit.*

Pos terkait