Rasakan Kenyamanan dan Ketenangan Berlibur di Tretes Taman Tani Boyolali

Tretes Taman Tani Boyolali
Tretes Taman Tani Boyolali, Jateng. (Source: Disporapar Boyolali)

TURISIAN.com – Merasakan kenyamanan dan ketenangan saat berlibur ke sebuah objek wisata menjadi dambaan setiap orang. Nah hal tersebut bisa Sobat Turisian dapatkan saat berlibur ke Tretes Taman Tani atau “Triple-T” di Kabupaten Boyolali.

Destinasi wisata ini merupakan sebuah taman yang berada di lereng Gunung Merbabu. Tepatnya di Dukuh Tretes, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Letak Tretes Taman Tani berada di pinggir aliran sungai pembatas antara lereng Merapi dan Merbabu. Sehingga saat Sobat Turisian berada di sini dan jika cuaca cerah, akan bisa menikmati pemandangan dengan Gunung Merapi dan Merbabu.

Selain itu, suasana tenang dan cuaca yang sejuk pun akan memberikan kenyamanan bagi Sobat Turisian. Baik saat liburan bersama keluarga atau sengaja jalan-jalan bersama teman-teman. Bahkan tempat wisata ini juga cocok bagi para pelajar yang ingin tamasya, sekaligus belajar mengenai cocok tanam dan pengolahan bibit.

Baca juga: Tiga Eks Pabrik Gula Disulap jadi Tempat Wisata Kekinian di Solo Raya

Tretes Taman Tani merupakan objek wisata yang pengelolaannya secara mandiri oleh masyarakat setempat. Meskipun belum jadi 100% namun sudah ada pengunjung yang datang untuk sekadar berswafoto. Banyak spot foto di objek wisata Boyolali yang ciamik dan instagenik buat kalian upload di media sosial.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Tretes Taman Tani

Masih banyak pula sejumlah fasilitas dalam proses pengerjaan, seperti camping ground, penanaman bibit bunga, cafe tradisional, dan pemeliharaan pohon yang memiliki nilai ekonomi. Lahan camping ground tersebut tersedia cukup luas, hingga dapat menampung sekitar 25 tenda.

Dengan adanya camping ground, Sobat Turisian tidak hanya dapat menikmati suasana siang di taman ini. Namun juga suasana malam yang eksotis dan romantis bisa kalian rasakan pula dengan berkemah di alam terbuka.

Baca juga: Gumuk Reco Sepakung, Pesona Alam di Kaki Gunung Telomoyo

Sobat Turisian yang berkunjung ke Tretes Taman Tani Boyolali ini, harus membayar biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Harganya hanya sekitar Rp5000 per orang, dengan harga tersebut kalian sudah dapat menikmati pemandangan dan berswafoto sepuasnya.*

 

Pos terkait