Gumuk Reco Sepakung, Pesona Alam di Kaki Gunung Telomoyo

Gumuk Reco Sepakung
Gumuk Reco Sepakung, Kabupaten Semarang, Jateng. (Source: visitjawatengah)

TURISIAN.com – Gumuk Reco Sepakung merupakan salah satu daya tarik wisata di Desa Wisata Sepakung yang terletak di kaki Gunung Telomoyo. Spot wisata alam yang sempat voral di awal peresmiannya pada akhir tahun 2017 lalu.

Tempat ini memiliki pesona yang unik dan menawarkan sejumlah atraksi yang menantang dan menguji nyali. Sehingga cocok banget buat Sobat Turisian yang punya jiwa petualang atau menyukai hal-hal yang menantang adrenalin.

Daya tarik utamanya berupa pemandangan dari keindahan Gunung Merbabu. Selain itu, Sobat Turisian juga dapat melihat hamparan persawahan yang menghijau. Dengan pepohonan rindang yang menghiasi, membuat pemandangan makin eksotis dan memanjakan mata.

Di sini Sobat Turisian akan terbuai dengan suasana yang nyaman dan udara sejuk khas pegunungan terasa begitu menyegarkan. Tak heran Gumuk Reco Sepakung di Banyubiru ini banyak peminatnya. Terutama yang ingin refreshing dan istirahat sejenak dari kesibukan selama di kota.

Bukan hanya menyuguhkan keindahan alam, Gumuk Reco Sepakung juga memiliki wahana  yang wajib Sobat Turisian coba. Di antaranya ayunan langit yang berada di ketinggian 800 meter di atas jurang.

Bermain ayunan ini, kalian bisa sembari menikmati panorama alam yang indah dan tentu akan jadi pengalaman yang berkesan. Spot ini pun bisa Sobat Turisian jadikan buat tempat foto yang instagenik dan kece banget.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Hits di Semarang dan Sekitarnya, Menarik Buat Liburan Nanti

Untuk keamanannya, Sobat Turisian tidak perlu khawatir karena di tempat ini sudah memiliki pengaman yang kuat dan sudah teruji. Bahkan dalam kurun waktu tertentu akan ada pengecekan secara berkala untuk meningkatkan keselamatan bagi pengunjung yang akan menggunakannya.

Selain berfoto di ayunan langit, Sobat Turisian juga bisa mengabadikan momen saat melewati jembatan sepanjang 15 meter dengan ketinggian sekitar 17 meter. Jembatan ini akan mengantarkan kalian menuju ke rumah pohon yang berada di tepi jurang dengan ketinggian mencapai 300 meter.

Melihat jurang yang cukup dalam tentu akan membuat siapapun yang berada di jembatan ini menjadi bernyali ciut. Meski begitu spot ini termasuk favorit pengunjung Gumuk Reco Sepakung.

Selanjutnya ada lagi area yang menawarkan spot foto Instagramable yang berada di pinggiran jurang, yaitu spot foto sarang burung. Bagi Sobat Turisian yang memiliki keahlian dan suka memanjat tebing, di tempat ini juga telah tersedia fasilitas lengkap. Meski begitu, tetap harus berhati-hati ya Sob!

Harga Tiket dan Jam Operasional Gumuk Reco Sipakung

Objek wisata ini berada di Jalan Kenongo, Kepil, Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk masuk ke tempat ini, Sobat Turisian harus membayar tiket masuk yang sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp5 ribu dan Rp2 ribu untuk biaya parkir. Harga ini sewaktu-waktu bisa berubah ya Sob!

Baca juga: Berburu Keindahan Sunrise di Puncak Gunung Telomoyo Semarang

Wisata Gumuk Reco Sepakung buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Namun mengingat lokasinya yang cukup terjal sebaiknya jangan datang terlalu sore karena minimnya penerangan di jalan sewaktu turun pulang dari tempat wisata Semarang yang satu ini.*

Pos terkait