Silancur Highland Magelang, Tempat Asyik Buat Piknik Bareng Keluarga

Silancur Highland Magelang
Suasana alam di Silancur Highland Magelang. (Source: Disparpora Kab. Magelang)

TURISIAN.com – Masih cari tempat wisata buat liburan keluarga? Gimana kalau Sobat Turisian coba ke wisata alam Silancur Highland Magelang. Destinasi wisata yang terletak di Lereng Gunung Sumbing. Tepatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Wisata Alam Silancur Highland Magelang sudah berdiri sejak tanggal 22 November 2017. Semula objek wisata alam Magelang ini terkenal dengan nama wisata Gardu Pandang Silancur. Sebuah kawasan yang cocok banget buat pilihan tempat piknik Sobat Turisian bersama keluarga atau teman.

Keunggulan objek wisata alam ini, udaranya sejuk dan pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Sangat tepat buat tempat Sobat Turisian rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari dan menghabiskan libur akhir pekan.

Sobat Turisian di Silancur Highland Magelang tak hanya menikmati keindahana alam. Tapi juga bisa menikmati pesona eksotik sunrise di pagi hari.

Baca juga: Senangnya Berenang di Taman Wisata Air Kalibening Magelang dengan Latar Pegunungan

Ada pula spot-spot wisata lainnya yang tak kalah menarik, seperti taman bunga, spot jembatan, spot jendela, dan masih banyak yang lainnya. Sangat cantik buat latar swafoto Sobat Turisian.

Fasilitas & Tiket Masuk Silancur Highland Magelang

Bagi Sobat Turisian yang ingin bermalam dan menunggu sang mentari terbit, destinasi wisata Magelang ini pun menyediakan area camping ground. Sangat pas untuk para pecinta alam, pendaki pemula, maupun keluarga yang ingin merasakan alam bebas.

Fasilitas penyewaan perlengkapan camping juga tersedia. Jadi Sobat Turisian yang tak membawa peralatan camping tak usah khawatir. Kemudian buat menemani malam Sobat Turisian yang ingin nongkrong di tempat ini, ada sajian musik akustik yang pengelola sediakan.

Masuk ke kawasan Silancur Highland, Sobat Turisia cukup bayar  tiket masuk sekitar Rp10.000,. Kemudian biaya parkir kemdaraan sekira Rp5.000,-.

Baca juga: Pesona 5 Air Terjun di Magelang yang Bikin Takjub

Untuk camping, tiketnya kurang lebih Rp15.000 per orang. Semua harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya, tergantung kebijakan pengelola.*

 

Pos terkait