Pesona 5 Air Terjun di Magelang yang Bikin Takjub

air terjun di magelang
Air Terjun Seloprojo. (source: Disparpora Kab. Magelang)

TURISIAN.com – Magelang, Jawa Tengah menyimpan lima air terjun yang memukau dan menyegarkan mata. Cocok untuk didatangi sebagai tempat menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Kelima air terjun atau curug di Magelang ini, bisa dijadikan daftar tujuan wisata akhir pekan Anda. Jangan lupa siapkan fisik karena rata-rata lokasi air terjun berada di dataran tinggi dengan cuaca dingin dan memerlukan pendakian.

Siapkan pula peralatan foto karena tempat-tempat wisata tersebut menyajikan spot alami yang instagenik dan eksotik. Ditambah persediaan logistik secukupnya.

Inilah 5 rekomendasi tempat wisata air terjun di Magelang yang wajib dikunjungi dan nikmati pesona keindahannya.

1. Air Terjun Seloprojo

Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 35 meter ini, dikenal juga dengan sebutan Air Terjun Sumuran. Lokasinya berada di kaki Gunung Telomoyo, Desa Seloprojo, Kecamatan Grabag.

Baca juga: Air Terjun Madakaripura Tertinggi di Jawa dan Lekat dengan Gadjah Mada

Tempat wisata Seloprojo memiliki udara yang sejuk dan suasana yang menenangkan jiwa. Tedapat kolam penampungan limpahan air terjun yang terdiri dari dua tingkat. Di bagian depan dihiasi ornamen kepala singa yang mengalirkan air ke kolam di bawahnya.

2. Air Terjun Grenjengan Kembar

air terjun di magelang

Curug di Magelang selanjutnya, yaitu Air Terjun Grenjengan Kembar yang  di lereng Gunung Merbabu. Masuk wilayah Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Pos terkait