Pesona 5 Air Terjun di Magelang yang Bikin Takjub

air terjun di magelang
Air Terjun Seloprojo. (source: Disparpora Kab. Magelang)

Curug Silawe merupakan air terjun alami dengan ketinggian mencapai 60 meter dan berada di lereng Gunung Sumbing. Termasuk wilayah Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang.

Jika berdiri dekat air terjun ini, kita akan merasakan hempasan air dari atas curug yang cukup deras. Menghadirkan sensasi tersendiri, tuubuh akan terasa segar, sejuk dan dingin.

Tampilannya semakin eksotik kala cahaya matahari membentuk bias pantulan sinarnya ke air terjun dan memunculkan warna-warni pelangi nan cantik. Sungguh fenomena alam yang menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.

Jatuhan air tejun yang deras membentuk kolam alami yang tampak menyegarkan, sehingga menggoda para pengunjung untuk turun bermain air. Selain itu, sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, bisa menikmati keindahan hamparan hijau persawahan, berlatar Gunung Sumbing yang berdiri kokoh.

5. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit

Sekar Langit berasal dari Bahasa Jawa, “sekar” berarti bunga dan langit berarti langit. Disimpulkan bahwa air terjun ini sebagai bunga yang turun dari langit karena saking indahnya. Juga memiliki ketinggian mencapai 30 meter dari permukaan telaga.

Baca juga: Black Canyon Petungkriyono, Hidden Gem di Pekalongan

Sumber air curug ini merupakan tetesan mata air yang berasal dari puncak Gunung Telomoyo. Gunung yang membatasi antara Salatiga dan Magelang. Lokasinya, masuk wilayah Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.*

 

 

Pos terkait