Pesona 5 Air Terjun di Magelang yang Bikin Takjub

air terjun di magelang
Air Terjun Seloprojo. (source: Disparpora Kab. Magelang)

Keistimewaan Grenjengan, mempunyai air terjun ganda atau kembar di tengah kawasan hutan pinus. Sumber airnya berasal dari anak Sungai Cebong di lereng Gunung Merbabu.

Ketinggian air terjun yang pertama sekitar 12 meter sampai tingkat satu. Lalu dua meter menuju tingkat kedua. Sedangkan air terjun kedua memiliki tinggi 18 meter.

Wisatawan dapat mencoba kesegaran air dengan bermain di kolam jatuhan air. Sambil menikmati pesona air terjun dan alam sekitarnya. Udaranya sejuk yang membalut tubuh membuat suasana semakin nyaman. Dijamin akan betah dan menyegarkan sebagai terapi melepas kepenatan.

3. Air Terjun Kedung Kayang

air terjun di magelang

Kedung Kayang berada di alur Sungai Pabelan, dengan aliran air berasal dari dua gunung, Merbabu dan Merapi. Ketinggian wilayahnya mencapai 950-1200 mdpl, sehingga berhawa sejuk khas pegunungan.

Panorama alam yang tersaji di sana pun sangat eksotik, menjadikan tempat wisata alam ini menyuguhkan spot-spot foto alami yang instagenik. Wisatawan juga bisa masuk ke kolam jatuhan air dan bermain air di bawah guyuran air terjun setinggi 40 meter tersebut.

Baca juga: 7 Wisata Ayunan di Bali, Spot Foto Instagenik Meski Harus Uji Nyali

Meski terletak di lembah sangat curam, namun lokasinya cukup mudah dijangkau. Curug ini berada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali. Di antara Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Boyolali.

4. Curug Silawe

Curug Silawe

Nama Silawe diambil dari sebutan binatang laba-laba. Konon dulunya air terjun ini dipenuhi dengan ratusan sarang laba-laba.  Namun kini pemapilannya sangat cantik memesona hingga banyak mengundang wisatawan.

Pos terkait