7 Wisata Ayunan di Bali, Spot Foto Instagenik Meski Harus Uji Nyali

wisata ayunan di Bali
Ayunan Terrace River Pool Swing. (source: indonesia.travel)

TURISIAN.com – Berlibur ke Bali tak melulu ke destinasi pantai, banyak objek wisata kekinian dengan pesona alam dan spot-spot fotogenik. Seperti sejumlah tempat wisata ayunan di Bali yang cocok untuk berburu foto instagenik. Meski harus sedikit uji nyali tapi tetap seru dan asyik untuk dicoba.

Wisata ayunan kini tengah ngehits sebagai atraksi wisata di Bali. Spot ayunan yang memberikan kesan tak biasa karena saat mencobanya, Anda bisa sekaligus menikmati eksotisme alam Pulau Dewata.

Inilah 7 rekomendasi wisata ayunan yang wajib untuk dirasakan sensasinya. Kawasan Tegallalang, Ubud menjadi penyumbang terbanyak!

Terrace River Pool Swing

Tempat ini menjadi salah satu yang terbaik di Bali, dengan menyediakan 15 jenis ayunan berbeda dan ketinggian mencapai 45 meter. Lokasi Terrace River Pool Swing berada di Jalan Raya Ceking, Tegalalang.

Selain sensasi wisata ayunan, banyak hal menarik yang bisa Anda jelajahi di tempat ini. Termasuk berfoto di salah satu spot terbaik berupa sarang burung raksasa. Didesain cantik untuk jadi latar foto.

Aloha Ubud Swing

Masih di Tegallalang, ada juga wisata ayunan Aloha Ubud Themed Park. Berada hanya 5 km dari Patung Arjuna di Ubud. Taman ini menyediakan 5 pilihan ayunan, mulai dari ketinggian 10 hingga 60 meter.

Baca juga: Indahnya Hamparan Sawah Terasering Tegallalang Ubud

Sambil menguji adrenalin di atas ayunan ekstrem, Anda  akan dimanjakan pesona hamparan sawah dengan hutan Ubud yang menjadi latarnya. Jika tak suka aktivitas yang menguji nyali, bisa memilih spot foto instagramable lainnya.

Ada sarang burung raksasa yang memang menjadi spot foto favorit pengunjung. Lalu berkunjung ke perkebunan kopi dan nikmati secangkir kopi atau teh untuk sekadar menyegarkan tubuh.

Alas Harum 
wisata ayunan di bali
Alasharum Bali. (source; alasharumbali)

Spot ayunan Alas Harum berlokasi di Jalan Lunga Tegallalang. Hanya berjarak 20 menit dari Ubud Tengah. Di sana, banyak ragam atraksi wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari mencicipi minuman kopi luwak, belajar membuat kopi, hingga menjajal permainan outdoor seru. Diantaranya flying fox, sky biking, serta ayunan dengan pemandangan sekitar Alas Harum yang indah.

Di Alus Harum terdapat tiga level ayunan yang berbeda. Level pertama, Extreme Swing yang menawarkan pengalaman berayun dari ketinggian 15 meter di atas permukaan tanah. Kedua, ada Couple Swing setinggi 20 meter untuk 2 orang. Lalu level ketiga yang paling ekstrem, disebut Super Extreme Swing dengan ketinggian mencapai 25 meter.

Pos terkait