7 Wisata Ayunan di Bali, Spot Foto Instagenik Meski Harus Uji Nyali

wisata ayunan di Bali
Ayunan Terrace River Pool Swing. (source: indonesia.travel)
Bali Swing

Bali Swing juga menjadi favorit wisata ayunan di Bali. Ayunan ini sangat cocok bagi wisatawan penyuka aktivitas outdoor, sekaligus menantang nyali dengan level ketinggian hingga 78 meter. Lokasinya di Jalan Dewi Saraswati, sekitar 20 menit dari Ubud tengah atau 1.5 jam dari Kuta.

Bukan hanya ayunan yang ditawarkan tempat wisata ini, tapi juga tersedia paket aktivitas lainnya. Seperti tur romantis Volkswagen ke air terjun, Lovely Elephant Park Swing, Quad Swing, dan juga Exciting Rafting. Ditambah spot foto instagenik untuk memanjakan pengunjung.

D’tukad River Club

D’tukad River Club atau disebut juga Ayunan Balangsinga Waterfall terletak di Banjar Blangsinga, Gianyar, sekitar 30 menit dari Ubud Tengah. Ayunan sangat menakjubkan karena dibuat menghadap ke air terjun Balangsinga. Hingga menciptakan pemandangan yang tak ada tandingannya.

Baca juga: Tak Hanya Pantai, Bali Punya Wisata Fotogenik Big Garden Corner

Selain itu, rasakan pula pengalaman seru meski harus uji nyali dengan berayun tinggi di atas ketinggian 87 meter di atas permukaan tanah. Namun di atas sana, wisatawan bisa sekaligus menyaksikan lanskap pahatan alam yang mampu menyejukkan mata.

Swing Bas De Atayana
wisata ayunan di bali
Ayunan di Swing Bas De Atayana. (source: indonesia.travel)

Swing Bas De Atayana atau lebih dikenal dengan I Love BAS telah hadir di Bali sejak tahun 2001. Daya tarik tempat wisata ini yaitu ayunan besar yang diberi nama “Swing in Loved”.

Ayunan ini pun menjadi incaran utama pengunjung, terlebih bagi wisatawan yang datang bersama pasangannya. Karena berbentuk hati dengan latar belakang pemandangan indah, sangat cantik untuk jadi spot foto instagenik.

LeKaja Bali Swing

Salah satu tempat wisata yang seru lainnya dengan atraksi ayunan, yaitu LeKaja Bali Swing. Lokasinya di desa CarangSari, hanya berjarak 8 km dari Ubud Utara. Di sini wisatawan bisa memilih ketinggian ayunan sesuai keinginan, terdiri dari 10 hingga 15 meter.

Baca juga: Uji Adrenalin di Wisata Arung Jeram Sungai Elo

Lagi-lagi, spot wisata ayunan di Bali ini juga menyajikan pemandangan alam hutan yang eksotis. Menjadi latar foto yang sempurna untuk pecinta swafoto dan fotografi. LeKaja juga menawarkan aktivitas seru lainnya seperti arung jeram, flying fox, dan lainnya yang patut dicoba!

 

Sumber: indonesia.travel

Pos terkait