Uji Adrenalin di Wisata Arung Jeram Sungai Elo

Arung Jeram Sungai Elo
Arung Jeram Sungai Elo Magelang. (wonderfulimage)

Turisian.com – Arung jeram (rafting) di Sungai Elo Magelang menjadi pilihan terbaik bagi pemula yang ingin merasakan keseruan olahraga air tersebut. Rafting di Sungai Elo ini, dijamin keamanan dan kenyamanannya.

Sungai Elo masuk level Great 2 Rafting untuk kategori pemula. Pengarungan sungai di sana dibagi menjadi beberapa kelas. Khusus bagi  pemula tersedia dengan jarak sekira 12 km berdurasi 2,5 jam. Start pointnya di Desa Pare Blondo Mungkid  dan  finish di Mendut Mungkid Magelang.

Semua wisatawan yang mengikuti arung jeram Sungai Elo, diwajibkan mengenakan pelampung dan pelindung kepala. Selama mengarungi sungai, wisatawan akan merasakan sensasi serunya menyusuri sungai dengan arus yang cukup deras.

Keseruannya semakin bertambah saat perahu menabrak bebatuan dan berbelok-belok. Tak jarang beberapa perahu tersangkut atau terbalik akibat berbenturan dengan batu.

Tidak hanya memacu ardenalin saat arung jeram, namun sepanjang mengarungi sungai akan disuguhi panorama alam yang masih asri dan sejuk. Rafting Elo juga terletak tidak jauh dari kawasan wisata candi Mendut dan Candi Borobudur.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta

Rafting dapat menjadi pilihan wisata seru dan menantang yang dapat dinikmati bersama teman-teman maupun keluarga. Selain itu juga mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Peserta rafting akan diberikan alat pengarungan yang aman. Seperti helm, dayung, dan pelampung. Kemudian akan didampingi pemandu andal yang sudah bersertifikat.

Bagi yang tertarik menguji adrenalin di arung jeram Sungai Elo, harus merogoh kocek sekitar Rp.750 ribu per perahu. Angka tersebut merupakan harga untuk paket arung jeram yang bisa diikuti dengan jumlah peserta 5 hingga 6 orang. Namun di masa pandemi saat ini, jumlahnya dibatasi, setiap perahu hanya untuk 4 orang.*

Pos terkait