Seru, Wisata Main Air di Tukad Bindu Denpasar Bali

Tukad Bindu Denpasar
Tukad Bindu Denpasar, Bali. (Source: Dispar Denpasar)

TURISIAN.com – Berlibur di Kota Denpasar Bali jangan hanya berkunjung ke pantai. Tapi cobain mampir ke Tukad Bindu kalau mau merasakan suasana yang berbeda namun tetap seru dan menyenangkan. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata sungai di Kota Denpasar yang menarik buat Sobat Turisian kunjungi.

Tukad Bindu Denpasar ini tak hanya menyajikan keseruan bermain di aliran sungai. Namun Sobat Turisian juga bisa mengajak sang buah hati buat bermain di playground yang ramah anak.

Lokasi urban tourism ini terletak di Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Kawasan wisata yang berada di bawah pengelolaan komunitas Yayasan Tukad Bindu.

Baca juga: Jalan-Jalan Sore di Tukad Badung, Taman Korea-nya Denpasar Bali

Di sini Sobat Turisian bersama sang anak dapat bermain air dan berenang di area sungai yang bersih. Sobat Turisian juga bisa memanfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia dan jogging track. Udara yang segar dan alami menambah atmosfer yang menyenangkan di kawasan sekitar sungai ini.

Daya Tarik Lain di Tukad Bindu Denpasar

Selain sebagai tempat rekreasi, Tukad Bindu juga berkembang menjadi sarana edukasi lingkungan. Beberapa sekolah perguruan tinggi memanfaatkan kawasan Tukad Bindu sebagai Laboratorium Pertanian dan Pembangkit Listrik Tenaga Hidro Mikro. Wah keren! Sobat Turisian jadi dapat menambah ilmu pengetahuan seputar lingkungan di Tukad Bindu.

Menariknya lagi, kini Tukad Bindu juga dilengkapi dengan Co-Working Space dengan fasilitas wifi gratis. Spot ini berfungsi untuk memberi wadah dan ruang bagi generasi milenial maupun masyarakat sebagai tempat bertukar pikiran sembari menikmati alam. Sobat Turisian juga bisa bersantai di tepian sungai sambil menikmati sajian kudapan dengan harga terjangkau.

Bagi Sobat Turisian yang berencana menikah, bisa memanfaatkan taman rekreasi Tukad Bindu ini sebagai wedding venue yang menarik dan unik. Beberapa sudut kawasan Tukad Bindu menjadi spot foto yang asyik untuk para tamu.

Baca juga: Jelajah Rimba di Tahura Ngurah Rai Denpasar Bali

Salah satu spot foto favorit di tempat wisata Denpasar ini, yaitu jembatan yang diapit rangkaian bambu menjulang tinggi. Dengan latar belakang akar tanaman yang merambat di dinding bantaran Tukad Bindu. Hasilnya pasti keren banget nih, Sob!*

 

 

Pos terkait