Senangnya Berenang di Taman Wisata Air Kalibening Magelang dengan Latar Pegunungan

Taman Wisata Air Kalibening
Taman Wisata Air Kalibening, Magelang. (Source: Disparpora Kab. Magelang)

TURISIAN.com – Wisata ke Magelang tak melulu harus ke kawasan Borobudur, Sobat Turisian juga mesti coba mampir ke Taman Wisata Air Kalibening. Tempat wisata kolam renang lengkap dengan berbagai wahana air yang menyenangkan dan seru.

Taman Wisata Air Kalibening Magelang tak hanya kolam renang biasa saja, tapi memiliki keunggulan menyajikan pemandangan latar pegunungan yang indah. Ada dua gunung berdiri kokoh di sana, yaitu Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Sangat cantik sekali menjadi latar swafoto Sobat Turisian yang eksotik dan instagenik.

Lokasi objek wisata ini berada di Dusun Kalibening Desa Payaman, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Destinasi wisata Kalibening pun sudah menjadi tujuan rekreasi favorit keluarga di Magelang. Terutama bagi kalangan anak-anak.

Kolam Renang & Wahana Air di Kalibening Magelang

Kolam renang di Taman Wisata Air Kalibening ini memiliki air yang menyegarkan. Lengkap juga dengan wahan permainan yang seru buat Sobat Turisian coba, seperti seluncuran, ember tumpah, dan wahana air mancur menari.

Tingkat keamanan kolam renang di sini sudah cukup baik, sehingga anak-anak dijamin akan merasa nyaman, betah, dan menikmati kegiatan berenangnya. Sementara bagi orangtua yang mengantar anaknya berenang, bisa santai menunggu dan istirahat di sejumlah gazebo yang tersedia.

Bagi Sobat Turisian penyuka olahraga berenang profesional juga akan terpuaskan di tempat wisata ini. Pasalnya di sini juga tersedia kolam besar prestasi.

Baca juga: Pesona 5 Air Terjun di Magelang yang Bikin Takjub

Air kolamnya pun sangat bening dan bersih sesuai namanya Kalibening. Bersumber dari mata air alami khas pegunungan. Sehingga berenang di sana cukup menyegarkan untuk tubuh.

Fasilitas Taman Wisata Air Kalibening

Tak hanya wahana permainan air dan kolam berenang prestasi yang bisa Sobat Turisian nikmati di tempat ini. Fasilitas pendukung wisatanya pun sudah cukup memadai dan lengkap. Antara lain area parkir yang luas dan nyaman, tempat ibadah (musala), spot kuliner, dan lainnya.

Terdapat pula fasilitas untuk kegiatan rombongan wisatawan atau grup di tempat wisata Magelang ini. Mulai dari kegiatan outbond, reuni, acara ulang tahun, hingga rapat dan pertemuan bisnis.

Kawasan Taman Wisata Air Kalibening buka setiap hari Senin sampai Minggu. Dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Khusus Kamis, operasionalnya mulai pada pukul 12.00 WIB karena ada kegiatan pengurasan kolam renang yang rutin dilakukan.

Untuk masuk dan menikmati semua wahana di pbjek wisata Magelang ini, Sobat Turisian akan dikenakan biaya tiket masuk yang terjangkau, hanya sekitar Rp20.000,- per orang. Untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun masih bebas biaya masuk alias gratis.

Rute Menuju Taman Wisata Air Kalibening

Rute menuju ke taman wisata Kalibening cukup mudah, Sobat Turisian bisa mulai perjalanan dari jalan Yogya-Semarang. Dari arah tersebut, setelah melewati kota Magelang, Sobat Turisian harus menempuh perjalanan dengan jarak sekira 4 km hingga ke pertigaan Payaman, lalu belok kiri.

Baca juga: Berburu Foto Instagenik di Svargabumi Magelang, Wisata Unik di Tengah Sawah

Lalu lanjutkan dengan berjalan kaki atau naik transportasi umum ojeg atau angkot dengan jarak sekitar 1,3 km. Akan lebih nyaman lagi jika Sobat Turisian menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua atau roda empat.*

 

 

 

Sumber & Foto: Disparpora Kab. Magelang

Pos terkait