Kali Jaifuri Yokiwa di Kabupaten Jayapura Sajikan Alam yang Memesona

Kali Jufri
Kali Jufri Kabupaten Jayapura, Papua. (Source: Disbudpar Kab. Jayapura)

TURISIAN.com – Kalau Sobat Turisian ingin wisata ke Kabupaten Jayapura, Papua bisa coba ke Yokiwa. Salah satu kampung di Distrik Sentani Timur yang memiliki muara dari aliran air Danau Sentani. Namanya Kali Jaifuri.

Kali terbentuk secara alami untuk mengalirkan air yang bersumber dari Danau Sentani menuju ke Muara Tami. Berkat alam yang masih alami dan kali yang terawat menjadikan Kampung Yokiwa sebagai salah satu kampung wisata di Kabupaten Jayapura.

Di sepanjang pinggiran Kali Jaifuri, Sobat Turisian bisa santai di pondok-pondok wisata untuk sekadar istirahat maupun menikmati keindahan kali ini. Kalian pun dapat melakukan sejumlah aktivitas yang emnarik dan seru. Seperti berenang bersama keluarga, memancing, hingga mengarungi kali dengan Arung Jeram.

Baca juga: Melancong ke Pantai Harlem, Salah Satu Pantai Tercantik di Jayapura

Saking airnya jernih, kali tersebut banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai Kali Jernih. Lokasinya berada di Distrik Ebungfau, Kabupaten Jayapura yang sangat mudah Sobat Turisian jangkau karena berada di pinggir jalan.

Sobat Turisian dapat menuju Kali Jaifuri dari Waena dengan berkendara kurang lebih 1 jam melewati Kampung Yoka. Atau bisa juga berangkat dari Arsopura dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan melewati Kampung Alang-alang 5.

Asyiknya lagi, selama perjalanan Sobat Turisian bisa menikmati sajian pemandangan dari Danau Sentani. Beserta gugusan perbukitan yang mengitari danau, pastinya akan memanjakan mata kalian, sehingga perjalanan pun tak akan terasa lama.

Baca juga: Traveling ke Pantai Bukisi, Surga Tersembunyi di Papua

Tempat wisata pemandian Kali Jaifuri Papua tersebut, tidak hanya indah dan natural. Namun juga harga tiket masuknya sangat terjangkau daripada tempat lain. Sobat Turisian hanya cukup membayar uang parkir sebesar Rp10,000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp20,000 untuk kendaraan roda 4.*

 

 

Pos terkait