Melancong ke Pantai Harlem, Salah Satu Pantai Tercantik di Jayapura

Pantai Harlem
Pantai Harlem Kabupaten Jayapura, Papua. (Source: Disbudpar Kab. Jayapura)

TURISIAN.com – Wisata ke Tanah Papua bukan hanya ada Raja Ampat, Sobat Turisian juga bisa mencoba melancong ke Pantai Harlem di Kabupaten Jayapura. Di sini bisa menikmati pesona pantai yang memesona dan bakal memanjakan kalian.

Konon, objek wisata pantai yang satu ini merupakan yang tercantik di Jayapura. Lokasinya terletak di Desa Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Sobat Turisian bisa kalian tempuh kurang lebih 2 jam dari Kota Jayapura.

Untuk tiba di Pantai Harlem, dari Desa Tablanusu Sobat Turisian bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu motor selama kurang lebih 30 menit. Dengan mengarungi sedikit wilayah Samudera Pasifik hingga bersandar di pantai yang indah tersebut.

Keindahan objek wisata pantai ini seakan tidak ada habisnya. Sobat Turisian mengawali kunjungannya dengan sambutan air laut yang begitu jernih dan bergradasi sesuai kedalamannya.

Pantai Harlem juga menyajikan pesona alam yang indah hingga hamparan pasir putih yang lembut. Tambah lagi pepohonan alami nan teduh yang menjadi latar pantai tersebut. Sehingga menyempurnakan keindahan pantai yang terkenal dengan sebutan surga tersembunyi di Papua ini.

Baca juga: Traveling ke Pantai Bukisi, Surga Tersembunyi di Papua

Pemandangan alam yang indah dari pantai ini sangat cocok untuk Sobat Turisian yang suka dengan fotografi. Kemudian juga terdapat spot snorkeling, dengan terumbu karangnya yang masih sangat terjaga. Pilihan terbaik buat kalian yang suka keindahan bawah laut.

Akses ke pantai ini sangatlah sulit jika melalui jalur darat, mengingat jalan hanya untuk berjalan kaki di antara lebatnya hutan Papua. Kondisi ini menjadikan Pantai Harlem memiliki suasana yang sepi dan sangat tenang.

Karena ketenangannya itulah, destinasi pantai ini memesona di mata para wisatawan. Mereka yang datang ke pantai tersebut umumnya memang mencari kedamaian. Pas banget untuk Sobat Turisian yang ingin healing atau relaksasi dari kepenatan dan hiruk pikuk perkotaan.

Kolam Air Tawar dan Pesona Sunset

Selain itu, bergeser dari bibir pantai ke arah hutan, Pantai Harlem memiliki sebuah kolam air tawar. Kondisi wilayah seperti ini merupakan kondisi yang sangat unik dan belum tentu Sobat Turisian temukan di pantai lain.

Keunikannnya, tempat wisata Jayapura ini menyuguhkan pantai dengan air laut yang asin berbatasan langsung dengan kolam air tawar yang sama sekali tidak berasa asin. Bahkan, tak sedikit wisatawan yang mengunjungi pantai ini seringkali membilas tubuh di kolam air tawar tersebut setelah puas bermain air di laut.

Baca juga: Menyelami Keindahan Kali Biru Warsambin, Sungai Sebiru Kristal di Papua

Daya pikat Pantai Harlem semakin kuat dan luar biasa, terutama saat matahari terbenam di ufuk barat. Angin yang semilir bertiup akan menjadi teman sempurna saat Sobat Turisian menikmati eksotisme sunset.*

 

Pos terkait