Nikmati Ketenangan Alam dan Wisata Selfie di Arga Pesona Beketel Pati

Arga Pesona Pati
Salah satu gardu pandang dan spot foto Arga Pesona Kabupaten Pati. (Source: TIC Kab. Pati)

TURISIAN.com – Mau menikmati ketenangan alam untuk melepas kepenatan sambil wisata selfie? Sobat Turisian patut coba ke Arga Pesona di Desa Beketel, Kabupaten Pati. Pemandangan alamnya aduhai dan banyak spot fotonya yang ciamik dan tentunya instagenic.

Tempat wisata yang berada di kawasan Pegunungan Kendeng ini, mengusung konsep wisata alam kekinian dengan daya tarik gardu pandang. Di spot tersebut, Sobat Turisian bisa melihat hamparan bumi dari titik tertingginya.

Arga Pesona Beketel ini juga punya nama lain dalam penyebutannya, ada yang mengatakan sebagai “Tranggulasi” atau juga “Puncak 0 KM”. Alasannya karena tempat ini merupakan titik perbatasan antara Kabupaten Pati dan Kabupaten Grobogan.

Desa Beketel sendiri merupakan salah satu desa yang terletak di ujung paling selatan Kabupaten Pati. Sehingga menjadi salah satu titik perbatasan di bagian selatan Pati.

Baca juga: Serunya Wisata Susur Menikmati Keindahan Gua Pancur Pati

Objek wisata alam Arga Pesona menjadi salah satu tempat liburan populer di Kabupaten Pati yang cocok untuk Sobat Turisian explore. Destinasi wisata alam ini sendiri berlokasi di Sendangagung, Beketel, Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dari pusat kota Kabupaten Pati, jaraknya kurang lebih 28 kilometer. Sobat Turisian bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor dan mobil.

Hal menarik lain dari objek wisata Arga Pesona Pati ini, harga tiket masuknya sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp5.000/orang. Tambah ongkos parkir kendaraan sebesar Rp.3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah ya, Sob!

Baca juga: Sedapnya Menyantap Soto Kemiri, Kuliner Khas Pati

Tempat wisata alam di Kabupaten Pati ini buka setiap hari. Mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Dengan durasi waktu yang cukup panjang tersebut, Sobat Turisian bisa puas menikmati keindahan destinasi wisata yang satu ini.*

Pos terkait