Yuk Piknik ke Pantai Beringin Jepara yang Indah dengan Deretan Pepohonan!

Pantai Beringin Jepara
Pantai Beringin di Jepara, Jawa Tengah. (Source: TIC Jepara)

TURISIAN.com – Selain Pantai Kartini dan Bandengan yang sudah tenar, Kabupaten Jepara pun masih objek wisata pantai lainnya tak kalah indah. Salah satunya Pantai Beringin yang memesona dan asri dengan deretan pepohonan rindang. Sehingga bakalan bikin Sobat Turisian betah di tempat ini.

Letak destinasi pantai ini berada tak jauh dari Pantai Suweru yang sama-sama masuk wilayah Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan nama Pantai Ringin.

Saat piknik di Pantai Beringin ini, Sobat Turisian bisa menikmati panorama alam yang memesona dengan suasana asri dan tenang. Hingga sangat cocok buat kalian yang butuh tempat healing dan refreshing melepas rasa penat dari rutinitas. Terdapat pula sebuah taman kecil yang bisa membuat anak-anak senang.

Jika ingin lebih menakjubkan lagi, berkunjung ke destinasi wisata Pantai Beringin ini di saat pagi atau kala senja datang. Karena di dua periode waktu tersebut, Sobat Turisian bisa menikmati pesona ekstostis sunrise pagi hari dan sunset di senja hari.

Baca juga: Pantai Bandengan Jepara yang Indah, Tempat Bermain Masa Kecil Kartini

Sobat Turisian bisa mengakses objek wisata pantai di Jepara yang satu ini dengan melewati jalur Desa Keling. Tampak pula pemandangan masyarakat setempat yang sedang mengasap ikan di sekitar pantai. Kalian pun dapat membeli ikan asap tersebut sebagai oleh-oleh.

Tiket Masuk & Fasilitas Pantai Beringin Jepara

Pantai Beringin Jepara ini, pengelolaannya masih swadaya masyarakat, sehingga sampai saat ini belum ada ketetapan tiket masuk. Hanya pada momen tertentu seperti libur Lebaran, ada tiket masuk dengan harga sekira Rp2000 per orang.

Hingga tak heran setiap hari libur, objek wisata bahari Kabupaten Jepara ini selalu ramai pengunjung. Baik itu masyarakat lokal atau warga Jepara yang tinggal di lereng gunung untuk menikmati pemandangan laut. Bahkan tak sedikit pula wisatawan dari daerah lain di luar Jepara.

Baca juga: Jepara Ourland Park, Usung Tema Rusia dan Mediterania dengan Wahana Menarik

Meski pengelolaannya masih swadaya masyarakat, tapi Pantai Beringin sebagai kawasan wisata sudah mempunyai sejumlah fasilitas pendukung. Di antaranya musala, taman, kamar bilas, penyewaan ban dalam untuk pelampung saat berenang di pantai, tempat sampah, area parkir, dan lainnya.*

 

Pos terkait